Pasific Pos.com
Papua Barat

MUI Papua Barat Dorong Perilaku Sadar Halal

Manokwari, TP – Selain memiliki program keagamaan yang berkaitan dengan umat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat juga memiliki program kerja untuk mendukung pemerintah,  baik pemerinta provinsi Papua Barat maupun kabupaten.

Ketua MUI Papua Barat, A.  Nasrau, megatakan salah satu program yang membantu pemerintah adalah, menggerakan sadar halal bagi masyarakat.

“Program sadar halal adalah untuk menyadarkan masyarakat agar mengkonsumsi makanan dan obat-obatan halal yang sudah mendapatkan lebel halal dari MUI,” kata Nasrau kepada Tabura Pos di kantornya belum lama ini.

Dikemukakan Nasrau, dalam tahun ini MUI Papua Barat telah mengeluarkan beberapa sertifikat halal untuk beberapa produk makanan di Manokwari.

“Ini kita akan sosialisasi kepada masyarakat luas, agar mengkonsumsi makanan dan obat  obatan yang halal.  Ini juga merupakan program untuk mendukung pemerintah,” terang Nasrau.

Nasrau menambahkan, selain itu,  MUI Papua Barat juga akan melakukan monitoring kinerja para MUI se kabupaten dan kota agar dapat meningkatkan kapasitas untuk mendukung jalannya roda pemerintah setempat. [SDR-R2]