Pasific Pos.com
Papua Barat

MT Tewas Ditikam ‘Bermotif’ Pemerasan dan Perampasan

Manokwari, TP – Penyidik Ditreskrimum Polda Papua Barat sudah melakukan rekonstruksi kasus penikaman seorang pria yang ditemukan tewas di depan Hotel Sederhana, Jl. Bandung, Kabupaten Manokwari, Rabu (23/5) lalu.

Korban yang diketahui berinisial MT (50 tahun), ditemukan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan badannya berlumuran darah dengan tubuh tidak mengenakan baju.

Direskrimum Polda Papua Barat, Kombes Pol. Bonar Sitinjak menjelaskan, proses rekonstruksi dilakukan dengan menghadirkan kedua tersangka, PB (16 tahun), KK (17 tahun), dan sejumlah saksi.

“Prosesnya mulai dari mabuk-mabukan bersama, merampas handphone korban sampai melakukan penikaman terhadap korban,” kata Direskrimum kepada Tabura Pos di Sanggeng, Manokwari, Senin (11/6).

Lanjut  Sitinjak, sebelum melakukan penikaman terhadap korban, pelaku sempat meminta uang dan merampas handphone korban, bahkan korban juga dipukuli kedua tersangka.

“Motif keduanya adalah melakukan pemerasan sekaligus perampasan. Mereka juga dalam pengaruh minuman lokal,” sebut mantan Kapolres Teluk Bintuni ini.

Untuk proses hukum terhadap kedua tersangka, ia mengatakan, tersangka PB (16 tahun) akan dikenakan KUHAP, sementara KK (17 tahun) dikenakan KUHP.

Ia menambahkan, tahap I perkara ini sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua. “Kedua pelaku masih kita tahan di tahanan Polda Papua Barat, tinggal menunggu tahap II,” pungkas Sitinjak. [BOM-R1]