Pasific Pos.com
Papua Selatan

Momen Maulid Nabi, Guru Ikut Lomba Berkisah

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini maka Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam  Taman Kanak-Kanak (FKG PAI-TK) Kabupaten Merauke mengadakan lomba guru berkisah, Sabtu (9/11) bertempat di TK Tunas Melati. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan keteladan Nabi Muhammad SAW kepada guru-guru TK dan meningkatkan kompetensi guru agar dapat menanamkan akhlak mulia kepada anak usia dini melalui kegiatan berkisah.

Adapun juri pada lomba guru berkisah yang memperebutkan piala bergilir dari Kementerian Agama Kabupaten Merauke adalah Drs. Jamzuri, Dra. Ramiani dan Thoyyib Anwar, S.Pd.. Lomba diikuti oleh guru-guru TK se-Kabupaten Merauke, yang terdiri TK Tunas Melati Yamra, TK Pertiwi, TK IT Permata Hati, RA Al Firdaus 1, TK IT Permata Bunda dan 6. TK Tunas Indah. Lomba dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dan dihadiri oleh Pengawas RA Kementerian Agama Kabupaten Merauke, Pengawas- Pengawas TK Kabupaten Merauke, Ketua HIMPAUDI dan Ketua IGTKI.

Lomba guru berkisah merupakan lomba perdana dilaksanakan oleh FKG PAI-TK dan disambut antusias oleh guru-guru TK, PAUD dan RA. Bahkan ada peserta dari Distrik Tanah Miring dan Kurik. Ketua FKG PAI-TK Kabupaten Merauke, Sri Kristantiningsih, S.Pd mengharapkan dengan  lomba guru berkisah tersebut maka para guru dapat melaksanakan kegiatan berkisah kepada anak-anak di kelas untuk mengenalkan kisah-kisah nabi dan sahabat nabi sehingga dapat menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini.