Pasific Pos.com
Papua Tengah

Mobil Angkutan Plat Merah dan Hitam Belum Ditertibkan?

NABIRE – Pantauan yang terjadi di area Pasar Karang Tumaritis, Rabu (7/2), masih ditemukan mobil plat merah dan hitam sampai sekarang belum ditertibkan. Dimana sopir lintas dengan plat kuning sangat kecewa dengan hadirnya mobil plat merah yang digunakan untuk angkutan ke daerah pedalaman Nabire, seperti Dogiyai, Deiyai dan Paniai.

Dulu pernah ditertibkan soal angkutan umum, bahwa plat hitam akan dilanjutin untuk pengurusan angkutan umum, sedang yang plat merah alias pejabat punya, dilarang untuk beroperasi. Hal seperti ini seharusnya segera diatasi, jangan dibiarkan.

“Kami sebagai sopir kendaraan plat warna kuning sangat kecewa dengan ini,” demikian dikatakan salah satu sopir angkutan plat kuning, kemarin.

Lanjutnya, soal menertibkan seharusnya yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dan yang bersangkutan sebenar mudah, tinggal bagaimana pihak tersebut mau melakukan di lokasi area pasar tersebut. “Kalau ini semua dibebaskan kami pun bisa bawa sampai 3 mobil dengan plat merah. Kalau terus begini nasib kendaaran plat kuning bagaimana,” seduhnya.

Karena mobil plat merah milik negara pasti semua sudah tahu fungsi mobil plat merah dan mobil yang baru keluar dari deller belum bisa untuk dijadikan angkutan umum. Mobil angkutan harus memakai plat kuning dan dilengkapi surat lainnya.

“Saya harap kepada pihak berwewenang segera menindaklanjuti mobil yang plat merah dan hitam ini dengan cepat. Penertiban yang dulu sempat dilakukan oleh pihak aparat dan Dishub sekarang sudah tidak berfungsi lagi,” pungkasnya. (ris)