Pasific Pos.com
Olahraga

Minim Peralatan, Atlet Perbasasi Mengadu ke Puslatprov Papua

Atlet Perbasasi Mengadu ke Puslatprov Papua

JAYAPURA – Pengurus Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) Koni Papua mengunjungi atlet atlet Softball dan Baseball di lokasi camp latihan, di lapangan Otonom Kotaraja, Kota Jayapura, Jumat pagi.

Kunjungan pengurus Puslatprov ke markas latihan dimanfaatkan oleh para pelatih maupun atlet untuk menyampaikan unek-uneknya terkait dengan minimnya pelaratan latihan.

Asisten Pelatih Softbal Papua, Tinike Huwai mengatakan, cabang olahraga (cabor) Softbal dan Baseball masih kekurangan peralatan latihan seperti sepatu, bola, stick maupun obat vitamin.

“Kami masih latihan dengan peralatan lama, bola juga masih kurang, kita butuhkan bola latihan sebanyak seratus buah,’’ katanya.

Tinike menuturkan, di tengah pendemi Covid-19, program latihan tetap berjalan, tapi kendala yang dihadapi selama berlatih adalah masih minimnya sarana dan prasarana latihan.

Namun demikian, dia melihat para atlet binaannya tetap semangat untuk berlatih demi meraih prestasi untuk menyumbang medali bagi Papua pada PON mendatang.

“Meski peralatan kurang memadai, para atlet tetap memanfaatkan fasilitas latihan yang ada untuk meningkatkan kemampuan mereka,’’ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Puslatprov, Letkol INF Asep Supriyanto mengatakan, sarana dan prasarana latihan yang dibutuhkan oleh atlet Perbasasi Papua akan segera dipenuhi.

“Peralatan latihan yang kurang akan kita penuhi dalam waktu dekat, kita akan berkoordinasi lagi dengan KONI Papua untuk pengadaan peralatan bagi cabor,” ujarnya.

Asep mengaku, cabor yang masih membutuhkan peralatan latihan, segera dilaporkan secara detail. “Kenapa kita jadwalkan untuk turun langsung ke lapangan mengecek cabor latihan, sehingga kita bisa tahu kekurangan pada masing-masing cabor, kekurangan itulah yang segera kita bantu,” terangnya.

Terkait dengan pendidikan atlet, katanya, Puslatprov bersama KONI dan cabor akan berkoodinasi untuk segera menyiapkan surat dispensasi bagi atlet yang masih sekolah maupun yang sudah kuliah.

Dirinya berharap, Softball dan Baseball tetap fokus berlatih dengan baik, karena cabor ini menjadi andalan Papua meraih medali emas pada PON XX tahun 2021 mendatang.

Sekum Perbasasi Papua, Alberho Mabuay, mengapresiasi kunjungan Puslatprov ke lokasi latihan atlet Softball dan Basebal. “Terima kasih atas kunjungan ini, kami harapkan peralatan yang diminta oleh tim pelatih bisa segera dipenuhi,” harapnya.

Menurutnya, para atlet tetap semangat untuk berlatih demi meraih prestasi dan menyumbang medali bagi Papua pada PON mendatang. Meski berlatih dengan peralatan yang kurang memadai, para atlet tetap memanfaatkan fasilitas latihan yang ada untuk terus mengasah diri demi mencapai kemampuan untuk mencapai target pada PON XX tahun 2021 mendatang.

Artikel Terkait

Atlet Jenuh, KONI Belum Izinkan Cabor Try Out

Bams

Asa Kemampuan, Atlet Muaythai Papua Uji Coba di Jawa Timur

Bams

Sebelum Masuk Penampungan, Atlet PON Papua Bakal Jalani Tes Kesehatan

Bams

Tertib Administrasi, Puslatprov Papua Kumpul Pengurus Cabor

Bams

Futsal PON Papua Kaget Main di Lapangan Standart

Pasific Pos

Target 3 Emas, Atlet Terjun Payung Papua dari Korps Kopasus

Bams

Pengurus Koni dan Atlet Papua Jalan Sehat Meriahkan Hari Olahraga Nasional

Bams

445 Atlet PON Papua Siap Huni Wisma Atlet

Bams

Tiga Atlet Softball PON Papua Dapat Beasiswa

Bams