Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Meski Tak Terima C-6, Ketua DPD Gerindra Papua Tetap Coblos

 

SENTANI, – Meskipun tidak terima C-6 atau surat undangan pemilih, namun Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH tetap menyalurkan hak pilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua periode 2018-2023.

Bahkan Yanni mengaku kecewa lantaran ia belum mendapatkan C-6 atau surat undangan pemilih.

Namun sebagai warga negara yang baik, srikandi Gerindra Papua ini, ia tetap berkeinginan untuk menyalurkan hak suaranya, dengan menggunakan E-KTP di TPS 02 Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Rabu (27/6/18).

Dari hasil pantauan, di TPS 02, itu sudah dibuka pada pukul 08.00 wit namun masyarakat yang mencoblos sangat minim.

Yanni yang nampak datang sendiri tiba di TPS 02 sekitar pukul 11.20 wit ke TPS 02 Namun TPS 02 masih tetap melayani hingga pukul 13.00 wit.

Usai mencoblos kepada wartawan Yanni mengatakan, minimnya pemilih karena banyaknya surat undangan tidak diterima warga termasuk dirinya.

“Tadi pagi saya keliling Kota Sentani tapi banyak warga mengeluhkan bahwa, C-6 tidak dimiliki warga sehingga warga enggan ke TPS ,” bebernya.

Bahkan, Yanni sempat memerintahkan pengurus tingkat bawah untuk mencari tahu keberadaan C-6 tersebut.

“Ya pada H-1 saya memang sempat suruh pengurus untuk mencari tahu, soal keberadaan C-6 dan ternyata rata-rata semua mengalami hal yang sama. Ini ada yang tidak baik dalam hal pendistribusian C-6 ,” ketus Yanni.

Disamping itu, Yanni juga membeberkan, jika salah satu Kabupaten di Papua C-6 dicetak sendiri, namun untuk Kabupaten Sarmi umumnya C-6 tidak diberikan kepada warga.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 02 Kelurahaan Hinekombe distrik Sentani, Agus Samuel menjelaskan, dari jumlah pemilih 219 terdiri dari, laki-laki 107 orang sedangkan perempuan berjumlah 112 orang.

“Jadi surat suara yang dicoblos itu akan dikembalikan kepada KPU,” jelasnya. (TIARA)