Pasific Pos.com
Info Papua Kota Jayapura Olahraga

Membangun Atlet Sepak Bola Papua, Turnamen Rantau Cup Diharapkan Terus Dilaksanakan

Ketua Forum Kepala Daerah se-Tanah Tabi, Mathius Awoitauw didampingi Sekda Pegunungan Bintang, Aloysius Giyai saat melakukan foto bersama tim tsubasa yang keluar sebagai juara 1 dalam turnamen rantau cup 2022, di lapangan sepak bola Ber En Dal Argapura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (30/6/2022) sore.

JAYAPURA – Turnamen Rantau Cup diharapkan kedepannya dapat terus dilaksanakan guna membangun atlet-atlet sepak bola papua yang berkualitas.

Harapan tersebut disampaikan Mathius Awoitauw selaku Ketua Forum Kepala Daerah se-Tanah Tabi saat menutup secara resmi turnamen Rantau Cup di Lapangan Sepak Bola Ber En Dal Argapura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/6/2022) sore.

“ Semoga kedepan turnamen ini terus dilaksanakan untuk membangun atlet-atlet sepak bola yang berkualitas untuk mengharumkan nama Papua dan juga Indonesia,” harap Mathius Awoitauw.

Menurut pria yang juga menjabat bupati Jayapura dua priode, Semangat olahraga harus terus dijunjung tinggi di tanah Papua.

“Dengan terselenggarakan turnamen Rantau Cup 2022 hingga hari ini dapat membuat kita untuk terus dipertahankan serta menjunjung tinggi sportivitas dalam dunia olahraga, khususnya bola kaki,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengutarakan bahwa dirinya juga sangat bahagia lantaran pergelaran turnamen Rantau Cup 2022 yang telah berlangsung selama satu bulan hingga akhir dapat berjalan dengan lancar.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih untuk semua tim yang telah menjaga sportifitas, kekeluargaan dari berbagai keberagaman yang ada,” ucapnya.

Dikatakannya dengan terciptanya kekeluargaan dan persaudaraan dalam turnamen tersebut dapat menciptakan kekuatan untuk menuju Papua yang lebih baik.

“Dengan ini maka saya selaku ketua forum kepala daerah masyarakat Tabi menyatakan turnamen Rantau Cup 2022 ini sukses dan ditutup secara resmi,” ujarnya.