Pasific Pos.com
Papua Tengah

Memalukan Kalau Ruas Jalan Nusi–Nifasi Hanya di Aspal Tambal

NABIRE – Kini terlihat adanya aktifitas atau kegiatan pengaspalan ruas Jalan Nusi menuju Kampung Nifasi yang lagi ada kegiatan pengaspalan yang dilakukan oleh pihak kontraktor, namun sangat memalukan kalau ruas jalan tersebut hanya di aspal tambal (tambal sulam).

Sebab kerusakan ruas jalan antara Nusi – Nifasi yang kini lagi dikerjakan, kerusakannya hampir merata di semua sisi jalan, baik itu di kiri dan kanan bahkan di badan jalan, sehingga tidak pantas kalau hanya dilakukan tambalan pengaspalan oleh pemerintah.

Karena dari hasil pantauan wartawan media ini, Kamis (21/6), di ruas jalan Nusi – Nifasi, terlihat dari hasil kerja pengaspalan tambal yang dilakukan saat ini hanya pada lubang yang besar, sementara lubang–lubang kecil tidak dilakukan perbaikan pengaspalan.

Sehingga dikuatirkan setelah lubang besar dilakukan pengaspalan tambal, akan muncul lagi lubang-lubang atau kerusakan baru lagi di ruas jalan Nusi – Nifasi yang pada akhirnya tidak ada tindakan perbaikan ruas jalan tersebut yang maksimal dilakukan oleh pemerintah.

Untuk itu, beberapa orang tokoh masyarakat Distrik Makimi hingga para Sopir yang ditemui Papuapos Nabire mengharapkan agar ruas jalan Nusi -Nifasi tidak ditambal, tetapi sekalian di aspal secara keseluruhan ruas jalan dengan aspal goreng.

Sebab dari kegiatan pengaspalan tambal lubang yang saat ini dilakukan, dapat dipastikan tidak akan bertahan lama, karena ruas jalan tersebut selalu dilalui oleh kendaraan truck yang bermuatan berat dan dipastikan ruas jalan tersebut akan kembali rusak dan rusak lagi. (des)