Pasific Pos.com
Papua Tengah

Melkias Pekey: UNBK Tingkat SMP/MTs Langkah Maju Dunia Pendidikan

NABIRE – Dengan ditetapkannya 11 SMP/MTs di Kabupaten Nabire pada tahun pelajaran 2017/2018 maju sebagai peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), maka Kepala Bidang (Kabid) SMP/MTs Dinas Pendidikan Melkias Pekey, S.Pd.,S.Ip,MM menilai hal ini merupakan langkah maju dalam dunia pendidikan.

Untuk itu, kini banyak sekolah SMP/MTs di Nabire yang sangat antusias dan mempersiapkan diri lagi untuk maju sebagai calon peserta UNBK di tahun pelajaran berikutnya sesuai ketentuan yang berlaku bagi pendidikan.

Sehingga, dari 11 SMP/MTs di UNBK perdana ini kirannya menjadi pelajaran dan perhatian yang serius bagi pihak sekolah akan tetapi juga pemerintah daerah agar dalam perhatian dan bantuan bagi dunia pendidikan selalu tepat sasaran.

Dikatakan Kabid SMP/MTs Dinas Pendidikan Nabire Melkias Pekey, kepada Papuapos Nabire, Kamis (15/2), di ruang kerjanya seraya menambahkan, pendidikan itu selalu harus mengalami perubahan agar anak-anak kita yang ada di Nabire tidak kala bersaing dengan anak-anak diluar daerah dan diluar Papua.

Dan terkait sarana dan prasarana ujian bagi sekolah peserta UNBK, bukan saja sepenuhnya menjadi tanggung jawab sekolah saja, tetapi tugas ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dalam rangka mendukung program UNBK yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Untuk itu, kepada masyarakat di Kabupaten Nabire diharapkan untuk juga hadir dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs, sebab ini merupakan salah satu langkah maju dan pasti dalam dunia pendidikan yang harus diacungkan jempol.

Karena daerah ini maju atau tidak bukan diukur dari kemampuan dan kebolehan seorang pemimpin, akan tetapi diukur dari keberhasilan kita dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah dicapai dan terserap pada dunia kerja.(des)