Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura Olahraga

Melalui IKT, Cynthia Talantan Beri Dukungan Dana untuk Panitia Turnamen KKSS Cup I

Ketua IKT Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa sedang melakukan foto bersama Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Cynthia R Talantan dan beberapa kerabat usai saat menyaksikan laga antara tim Sangtorayan vs tim Enrekang Family, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (9/9/2022).

SENTANI – Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa pada Jumat (9/9/2022) siang di Stadion Barnabas Yowe, menyerahkan bantuan dana kepada pihak Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola antar Pilar KKSS Kabupaten Jayapura Cup I Tahun 2022.

Bantuan dana diberikan guna menunjang keberlangsungan turnamen sepakbola antar pilar KKSS Kabupaten Jayapura Cup I Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Jayapura.

Jhoni Lumbaa mengatakan bantuan dana yang sudah diserahkan kepada panitai turnamen KKSS Cup I merupakan dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Cynthia R Talantan yang juga adalah warga IKT.

“ Jadi bantuan ini hanya melalui kami (IKT) tapi untuk sumber dananya berasal dari ibu Chthia Talantan,”kata Jhoni Lumbaa di Stadion Barnabas Yowe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (9/9/2022).

Ia menuturkan, IKT sebagai bagian dari KKSS turut berpartisipasi atas terlaksananya event yang menjalin silaturrahmi dan juga kebersamaan antar pilar KKSS di Kabupaten Jayapura.

“Semoga dengan adanya turnamen sepakbola ini, kita dapat menjaga kamtibmas dan stabilitas di daerah ini tetap kondusif, dan semoga silahturahmi dan kebersamaan ini tetap terus terjaga,” harapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Jhon ini mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama warga dari pilar KKSS.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, kami dari IKT tergerak hati untuk memberikan bantuan kepada panitia pelaksana turnamen ini,” katanya.

Jhoni Lumbaa juga menyampaikan rasa bangga kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola ini.

“Sangat kagum dengan keberhasilan panitia, rasa bangga atas terlaksananya event ini dan kami bisa berpartisipasi di turnamen ini,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia pelaksana turnamen sepakbola antar pilar KKSS Kabupaten Jayapura Cup I tahun 2022.

Jhoni Lumbaa berharap turnamen ini juga sebagai menjadi ajang silaturrahmi dan bisa membangkitkan olahraga di Kabupaten Jayapura guna mencari bibit-bibit muda sepakbola.

“Karena turnamen ini digelar sebagai ajang silaturrahmi, maka kami dari keluarga besar IKT berpesan agar tiap kesebelasan harus menjunjung tinggi sportivitas dan fair play,” tukas suami dari Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cynthia Rulliani Talantan ini.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Ketua IKT Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa  terlebih kepada anggota DPRD Chyntia R Talantan yang telah memberikan bantuan untuk turnamen sepak bola antar pilar KKSS Kabupaten Jayapura.

“Hari ini kami mendapatkan sokongan atau sumbangan dana dari Ibu Chyntia R Talantan yang diwakili oleh Ketua IKT Kabupaten Jayapura Jhoni Lumbaa. Jadi tadi beliau memberikan bantuan dana demi suksesnya kegiatan turnamen sepakbola antar pilar KKSS Cup I tahun 2022 ini,” kata Wagus Hidayat.

“Atas nama panitia pelaksana dan juga Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, saya ucapkan terima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kepada beliau Ketua IKT dan juga istri dari beliau yang juga anggota DPRD Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Sekedar diketahui turnamen sepakbola antar pilar KKSS Cup I Tahun 2022, yang sudah masuk hari kelima yang mempertandingkan dua laga dari pool B. Yakni, tim Sangtorayan vs tim Enrekang Family dan tim Spin FC vs tim Bone FC. Di mana, dalam pertandingan pertama di hari kelima ini tim Enrekang Family berhasil mengandaskan tim Sangtorayan dengan skor tipis 1-0.

Artikel Terkait

IKT Kabupaten Jayapura Gelar Ibadah Perayaan Paskah

Jems