Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Mega Grup Supermarket Gelar Lomba Menulis Surat untuk Wali Kota

 

JAYAPURA, – Mega Grup Supermarket Jayapura menggelar lomba menulis surat untuk Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Dalam pelaksaanya Mega Supermarket menggandeng Trigana Air dan Telkomsel untuk memberikan kontribusi sebagai bentuk penghargaan kepada Kota Jayapura.

Lomba ini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-108 dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi ke-163.

Lomba yang bertujuan untuk mendukung pendidikan di Kota Jayapura diikuti pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA di GOR Waringin, Distrik Abepura, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura.

“Tujuannya agar setiap orang di Kota Jayapura mau berkarya karena pendidikan ini penting. Kalau tidak pintar kita tidak bisa memberi yang terbaik buat orang lain. Seperti Bapak Wali Kota (Benhur Tomi Mano),” kata Pimpinan Mega Grup Supermarket Jayapura, Yohana Dahlia.

Kontribusi ini bukan hanya kali pertama dilakukan, kata hanya saja tidak pernah terekspos sejak tahun 1980.

“Selain itu, agar mempunyai motifasi memberikan yang terbaik untuk Papua. Kalau saya secara pribadi agar setiap orang mencintai kotanya sendiri. Maka itu harus disiplin, konsisten dan komitmen,” kata Dahlia.

Selain lomba menulis surat, Mega Grup Supermarket Jayapura sudah melaksanakan lomba dance dan aster serta festival budaya tingkat pelajar di Kota Jayapura.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Fachrudin Pasolo mengatakan inti dari surat dimaksud sebagai bentuk pengharapan dari seorang Wali Kota, sekaligus menilai kerja Wali Kota.

“Ini kan anak-anak sekolah jadi punya pemikiran yang murni. Sesungguhnya momen ini jugakan untuk memotifasi dan melihat potensi setiap siswa,” kata Fachrudin.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan. Harus bersinergitas mulai dari guru, tenaga pendidik dan kependidikan,” kata Fachrudin menambahkan.