Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Mathius : Figur Terbaik, Yang Selalu Hadir Didampingi Istri

“Saya Tidak Menyinggung Siapa siapa, Tapi Ini Bicara Apa Adanya”

 

Jayapura : Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw, SE. M. Si mengatakan, figur terbaik yang selalu hadir didampingi oleh istrinya, dimana pun berada.

“Dari tempat ini merupakan awal perjalanan kita di pusat Kota Jayapura, dan seorang pemimpin itu harus mulai dari keluarga, ” kata Mathius Awoitauw dalam sambutannya di acara peresmian Kantor Pemenangan Tim Kampanye Koalisis Papua Bangkit Jilid II di jalan Kelapa II Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Rabu (28/2/18).

Bahkan, kata Mathius, jika melihat seorang pemimpin berjalan seorang diri, maka dia itu bukan seorang pemimpin yang baik.

Menurutnya, seorang pemimpin harus memberikan teladan yang baik untuk semua orang yang di bawah kepemimpinannya.

“Saya tidak menyinggung siapa-siapa, tetapi ini berbicara apa adanya, ” ujar Mathius.

Untuk itu, ia meminta agar informasi ini disebarkan ke setiap orang, karena seluruh mayarakat yang ada di tanah ini butuh pemimpin untuk Papua yang lebih baik.

“Ini hal yang sederhana tapi itu adalah hal yang sangat mendasar, hal yang muncul dari kehidupan sehari-hari dan bukan dibuat-buat, ” ketusnya.

Apalagi lanjut Mathius, jika kita hadir seperti ini, ini merupakan apresisasi dan dukungan dan spontanitas dari kita semua.

“Inilah apresiasi kita secara murni dan ihklas untuk memberikan suport kepada pemimpin yang terbaik, ” ucapnya.

Ia menambahakam, jika hari ini kita hadir dengan berbagai latar belakang budaya, suku bangsa, dan agama, maka itu menandakan bahwa kandidat ini Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, atau yang di kenal Lukmen adalah orang yang mencintai Negara Republik Indonesia.

“Bapak Lukmen adalah orang yang sedang memperjuangkan Bhineka Tunggal Ika, keberagaman yang kita miliki di Papua yang kita cintai bersama. Jadi kalau ada orang lain yang berbicara bahwa kandidat ini tidak NKRI, itu omong kosong, ” tandasnya. (TIARA)