Pasific Pos.com
Olahraga

Mathius Awoitauw: Kita Akan Jaring Atlet Potensial

KONI Kabupaten Jayapura
Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw

SENTANI – Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dirangkaikan dengan Bimtek Pendalaman Tupoksi Pengurus KONI Kabupaten Jayapura yang berlangsung dua hari di Hotel Horex Sentani resmi berakhir pada Jumat (13/03) sore.

Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengungkapkan, dari RAT dan Bimtek yang berlangsung tiga hari tersebut, salah satu program unggulan KONI adalah berupaya menjaring atlit yang memiliki potensi atau bakat alami hingga kampung-kampung.

“Semua harus disisir, di sekolah-sekolah di tingkat bawah supaya kita dapat atlit-atlit yang potensial yang bagus secara alami, kemudian dengan pelatihan-pelatihan dengan teknologi informasi bisa menjadi atlit yang terbaik,” ungkap Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura tersebut, saat ditemui wartawan di Hotel Horex Sentani.

Ditekankan, pekerjaan meramu sumber daya manusia bidang olah raga tersebut menjadi kerja-kerja pokok Pengurus KONI kedepan.

Hal itu, kata Mathius Awoitauw, diharapkan Kabupaten Jayapura bisa menyumbang atlit-atlit dan dengan pelatih-pelatih terbaik pada iven-iven nasional, terutama pada PON XXI Tahun 2024 mendatang.

Dikatakan, bahwa hal itu menuntut Pengurus KONI memiliki desain waktu, dengan target-target, dan dengan agenda-agenda nasional.

“Dalam rangka itu rapat anggota ini, dengan berbagai formasi, mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda besar kedepan,” ujar Mathius Awoitauw.

Artikel Terkait

Peralatan Penunjang Cabor Biliar Sudah Siap

Bams

Laurensius: Pertandingan Futsal PON XX Siap Digelar

Bams

Tim Catur Putri Papua Siap Dulang Emas

Bams

PON XX, Papua Target 84 Medali Emas

Bams

Tim Catur Papua Diperkuat Grand Master

Bams

Ketum POBSI Papua Tutup Pemusatan Latihan Persiapan PON XX 2021

Bams

Atlet Papua Memulai Pemusatan Latihan Di Stadium Aquatiq

Bams

IDM Institute Beri Gelar Lukas Enembe Sebagai Bapak Pembangunan Olahraga Papua

Bams

Target Emas, POSSI Papua Seleksi Atlet Nomor Laut

Bams