Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Mathius Awoitauw Jemput Prananda Surya Paloh dan Rombongan

Prananda Surya Paloh : Kita Akan Mainkan Peran Pemuda dalam Pilkada dan Pilpres

 

SENTANI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, S.E, beserta sejumlah pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Papua dan DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura melakukan penjemputan atas kedatangan Ketua Umum (Ketum) Garda Pemuda DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Penjemputan dilakukan Mathius Awoitauw beserta pengurus DPW Partai NasDem Papua, di Bandar Udara (Bandara) Internasional Sentani, Rabu (28/2/18) sore.

Kedatangan Prananda Surya Paloh di Jayapura, Provinsi Papua kali ini adalah untuk melantik pengurus Garda Pemuda DPW Partai NasDem Provinsi Papua, menghadiri kampanye perdana pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen) yang juga diusung oleh Partai NasDem dan menghadiri acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai NasDem se-Provinsi Papua yang dihelat di Hotel Grand Allison Sentani.

“Tentu sebagai ketua umum Garda Pemuda DPP Partai NasDem, saya telah melakukan road show ke Indonesia Timur, yang dimulai dari Ternate dilanjutkan ke Ambon, kemudian lanjut ke SPB dan kembali dilanjutkan lagi ke Ambon. Maka hari ini (kemarin) langsung ke Jayapura,” kata Prananda Surya Paloh kepada wartawan di VIP Room Kantor Bandara Internasional Sentani, Rabu (28/2/18).

Dimana besok (hari ini), sebut Pranada, adalah acara puncaknya yaitu Pelantikan Garda Pemuda DPW Partai NasDem Provinsi Papua.

“Sekaligus saya ikut hadir dalam deklarasi ataupun kampanye Cagub-Cawagub yang diusung oleh Partai NasDem,” ungkap Prananda Surya Paloh yang juga Anggota Komisi I DPR RI dari Partai NasDem tersebut.

Dalam rangka langkah konsolidasi kali ini, dirinya juga ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi Indonesia Timur secara riil. “Supaya bisa menjadi masukan yang riil bagi para pemuda-pemudi NasDem serta bahan masukan ke DPR-RI,” ujarnya.

Lanjut Prananda Paloh, sebagai sayap partai, Garda Pemuda NasDem tetap akan mendukung keputusan partai, tunduk aturan partai dan juga siap melakukan totalitas.

“Ya, tentu kita pasti akan mendukung keputusan partai. Inikan (Garda Pemuda) sayap partai dari NasDem. Jadi, apapun keputusan partai kita pasti tunduk dan kita juga akan melakukan totalitas, termasuk peran pemuda dalam Pilkada di daerah ini. Kita akan memainkan peran pemuda sebagai saksi, juga sebagai Jurkam (Juru Kampanye) maupun sebagai pengamat di setiap TPS serta kalau bisa pun dimasukkan ke dalam Timses nanti,” tukasnya.