Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Mathea Mamoyao Bantu 50 Sak Semen Untuk Pembangunan Gereja GPdI Eklesia Hamadi

Anggota Komisi IV DPR Papua, Mathea Mamoyao, SSos saat menyerahkan bantuan semen secara simbolis kepada jemaat Gereja GPdI Eklesia Pantai Hamadi. (foto Tiara

Jayapura – Dalam kegiatan pengawasan penggunaan dana Otsus, Anggota Komisi IV DPR Papua, Mathea Mamoyao, SSos melakukan kunjungan ke Jemaat GPdI Eklesia, Hamadi Pantai, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, akhir pecan kemarin.

Selain mengunjungi jemaat, Mathea Mamoyau juga memberikan bantuan bahan bangunan berupa 50 sak Semen untuk pembangunam gereja jemaat GPdI Eklesia serta uang derma kepada jemaat yang ada di lingkungan Hamadi Pantai atau yang terkenal dengan sebutan Kampung Nelayan.

Pada kesempatan itu, Pdt Leo Mambrasar, Wakil Gembala Jemaat GPdI Eklesia Hamadi Pantai mengatakan, kami menyampaikan terima kasih kepada Tuhan dan kepada ibu Mathea Mamoyao yang sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi jemaat GPdI Eklesia.

“Kami bangga sekali, meski ibu bukan dari dapil sini, namun lewat hati kasih yang memberikan bantuan semen dan berkat derma,” kata Pdt Leo Mambrasar, Wakil Gembala Jemaat GPdI Eklesia kepada Wartawan Hamadi Pantai atau Kampung Nelayan.

Namun, ia berharap semua pihak dapat berpartisipasi dalam pembangunan gedung gereja Jemaat GPdI Eklesia, Hamadi Pantai ini.

Sebab lanjut Pdt Leo Mambrasar, pembangunan gedung gereja Jemaat GPdI Eklesia ini, hanya mengandalkan dari dengan swadaya jemaat yang sebagian besar profesinya sebagai nelayan.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR Papua, Mathea Mamoyao, SSos mengapresiasi jemaat GPdI Eklesia Hamadi Pantai yang menerimanya dengan penuh hangat dan ramah.

“Hari ini, saya datang memberikan sumbangan untuk pembangunan gereja. Namun, jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian kami untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan gereja ini,” tandas Politisi PDI Perjjuangan itu.

Selain itu, Mathea pun berharap pemerintah dapat melihat masyarakat yang ada di pinggiran atau sudut kota yang sangat membutuhkan uluran tangan dalam membantu mereka.

“Jadi misalnya, kalau dana APBD tidak bisa, ya dana Otsus yang dipakai untuk membangun masyarakat Papua. Tapi, hari ini saya sangat terkesan jemaat GPdI Eklesia yang ada di pinggir laut yang membutuhkan sebuah rumah ibadah,”ungkap Mathea sapaan akrabnya. (Tiara).