Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Masyarakat Sambut Baik Pelaksanaan Opster Kodim 1710/Timika

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dengan didampingi Danramil 1710-02/Timika Kapten Inf Teguh Heru Ponco dan Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Akhmad Zaini meninjau lokasi sasaran pada rencana kegiatan Operasi Teritorial (Opster) tahun 2021.

Timika ~ Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dengan didampingi Danramil 1710-02/Timika Kapten Inf Teguh Heru Ponco dan Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Akhmad Zaini meninjau lokasi sasaran pada rencana kegiatan Operasi Teritorial (Opster) tahun 2021 di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Kamis (29/10/2020).

Kedatangan Dandim 1710/Mimika beserta rombongan mendapat sambutan hangat dari Kepala Kampung Mandiri Jaya Elias Mirib. Ini sebagai bukti bahwa masyarakat setempat sangat mendukung setiap program yang diselenggarakan TNI yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampungnya.

Dandim Mimika menyampaikan selain bentuk dukungan terhadap program pemerintah, kegiatan Bhakti TNI yang akan dilaksanakan ini juga menjadi sarana untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat yang dalam pelaksanaannya akan melibatkan pemerintah daerah setempat maupun masyarakat, guna terciptanya semangat kebersamaan dan gotong – royong.

“Operasi Teritorial merupakan salah satu program Bhakti TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik,” ungkap Yoga.

Sementara itu, Kepala Kampung Mandiri Jaya Elias Mirib mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 1710/Mimika yang telah memilih Kampungnya sebagai lokasi Opster pada tahun 2021 yang akan datang.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Dandim dan Bapak Babinsa atas bantuan sembakonya serta kepeduliaanya dengan melaksanakan membangun di kampung kami yang ke dua kalinya setelah program TMMD tahun 2019 kemaren, semoga Kodim khususnya prajurit TNI mendapat lindungan Tuhan” ungkap Elias.