Pasific Pos.com
Papua Barat

Masyarakat di Distrik Isim Butuh Penerangan

Ransiki,TP – Masyarakat di Distrik Isim sangat membutuhkan fasilitas penerangan (listrik) yang sampai saat ini belum ada.

“Yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah penerangan, karena selama ini belum ada,” demikian diungkapkan kepala Distrik Isim Agustina Iba saat ditemui Tabura Pos, bar-baru ini.

Agustinus menjelaskan, selama ini masyarakat di 12 kampung yang berada di Distrik Isim menggunakan solar sel sebagai penerangan, itu pun hanya malam hari.

Agustinus mengungkapkan, kerinduan masyarakatnya untuk menikmati listrik semakin tidak terbendung, setelah melihat pemasangan tiang listrik yang dilakukan salah satu kontraktor baru baru ini.

“Beberapa waktu lalu dari petugas, sudah memasang tiang listrik mulai dari mata jalan perusahan menuju kantor distrik, sehingga warga saya sangat menantikan itu,”ungkapnya.

Warganya terang, Agustinus, sangat berharap, dapat menikmati listrik tahun ini seperti kebanyakan masyarakat di tempat lain.

“Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Mankowari Selatan dapat memenuhi kebutuhan warga masyarakan Isim dengan sebuah Genset untuk segala aktivitas mereka. Saat ini kita sudah ada rumah listrik namun hingga saat ini belum ada Genset, apabila pemerintah daearah memiliki niat yang baik maka bisa penuhi kebutuhan warga saya dengan memberikan Genset sehingga bisa dipakai untuk kebutuhan kami terutama pada malam hari,” tandas Agustinus. [CR35-R4]