Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Masuk Pasar Pharaa Sentani Wajib Pakai Masker

Pasar Pharaa Sentani Wajib Masker
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw saat melakukan pemeriksaan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker di Pasar Baru Sentani.

SENTANI – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 melalui Cluster pengawasan (Dinas Perhububgan Kabupaten Jayapura) secara tegas meminta semua pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli agar pada saat berbelanja atau beraktivitas di pasar wajib menggunakan masker.

“Kami sudah tegaskan kepada semua pengunjung apabila datang ke pasar harus menggunakan masker,” kata Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Jayapura Alfons Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Rabu (27/5) pagi.

Dia mengatakan sebagai bentuk ketegasan terhadap masyarakat yang datang ke pasar dengan tidak menggunakan masker, pihaknya tidak mengijinkan masyarakat tersebut untuk masuk ke dalam pasar.

“Beberapa hari ini kami melakukan penjagaan bagi yang tidak menggunakan masker kami minta kembali,” ujarnya.

Dia menambahkan, langkah tersebut Perlu diambil pihaknya mengingat jumlah kasus positif covid 19 di Kabupaten Jayapura terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Sehingga salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mengurangi dan membatasi penyebaran virus ini adalah dengan mewajibkan masyarakat mengenakan atau memakai masker pada saat mengunjungi pasar.

“Pasar inikan ramai, orang banyak disana. Kita tidak tahu siapa yang sudah terpapar dan siapa yang belum. Sehingga kami mewajibkan mereka supaya Jika datang ke pasar wajib mengenakan masker,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Kayu palang di Pasar Pharaa dibuka, ini tuntutan Masyarakat

Jems

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams