Pasific Pos.com
Papua Selatan

Masuk New Normal, Kiriman Paket Mulai Meningkat

Kantor Pos Cabang Merauke
Kepala Kantor Pos Cabang Merauke, Denny L. Toruan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Layanan pengiriman untuk surat dan paket selama masa pandemi ini masih tetap dilayani oleh Kantor Pos Cabang Merauke namun tetap menyesuaikan dengan sarana transportasi yang ada di bandara. Dengan berlangsungnya new normal maka untuk pengiriman paket dan surat mulai mengalami peningkatan sejalan dengan telah aktifnya kembali sejumlah maskapai.

Kepala Kantor Pos Cabang Merauke, Denny L. Toruan menjelaskan, untuk waktu pengiriman memang tidak bisa sesuai standar yang ada karena bisa saja mengalami keterlambatan. Jika pada waktu-waktu sebelumnya barang bisa sampai hanya dalam waktu tiga atau empat hari namun sekarang tidak demikian. Oleh sebab itu sejak awal pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakat yang hendak melakukan pengiriman bahwa sarana transportasi yang digunakan sangat terbatas sehingga kiriman paket atau surat tidak bisa sampai sesuai waktu.

“Dalam hal ini waktunya bisa lebih lambat dan kami sudah menyampaikan langsung kepada masyarakat terkait kondisi yang ada. Mereka pada akhirnya mau mengerti dan tidak mengurungkan niat untuk mengirim,”jelas Denny di ruang kerjanya kemarin. Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk kiriman paket yang benar-benar urgen dan tidak bisa tahan lama seperti makanan memang masih terkendala karena akan sampai lebih lama. Oleh sebab itu pengiriman masih difokuskan dalam bentuk surat atau dokumen.

Pihak Kantor Pos juga tidak membatasi jumlah pengiriman, yang penting selama masih bisa diangkut oleh sarana transportasi yang ada maka akan tetap dilayani. Namun jika kiriman tidak bisa dilayani, pihaknya akan berupaya mencari solusi yang lain dengan menggunakan jasa transportasi laut. Ia menambahkan, pelayanan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Merauke di Kantor Pos ketika masa pandemi seperti sekarang ini adalah payment point, baik untuk pembayaran listrik, air, pembayaran motor, pembelian pulsa dan sebagainya.

Artikel Terkait

Aktivitas Pengiriman Barang dan Uang di Kantor Pos Jayapura Turun Drastis

Zulkifli

Volume Pengiriman Uang di Kantor Pos Tumbuh 27 Persen

Zulkifli