Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Maskapai Penerbangan Tawarkan Beberapa Opsi

Maskapai Penerbangan Tawarkan Beberapa Opsi
Pesawat Garuda Indonesia.

Jayapura – Penerbangan dari dan ke Jayapura ditiadakan mulai 26 Maret 2020 pukul 00.00 WIT hingga 9 April 2020 pukul 23.59 WIT menyusul ditutupnya akses penerbangan penumpang di Bandara Sentani.

Penutupan tersebut tertuang dalam Surat Kesepakatan Bersama Pemerintah Provinsi Papua dan Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Bupati/Walikota dan stakeholder di Papua tentang pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) tanggal 24 Maret 2020.

Sejumlah maskapai penerbangan menawarkan beberapa opsi kepada penumpang yang telah membeli tiket mulai dari perubahan jadwal penerbangan hingga proses pengembalian uang tiket berupa voucher atau tunai.

Manager Sales dan Marketing PT Garuda Indonesia Branch Office Jayapura, Radhitya Prastanika mengungkapkan, pengembalian uang tiket dalam bentuk voucher, bisa digunakan lagi untuk pembelian tiket hingga 31 Maret 2021.

Mengenai operasional kantor, Radhitya mengatakan masih melayani pelanggan pada pukul 09.00 hingga 15.00 WIT setiap hari dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku selama periode pembatasan sosial.

“Tetapi untuk periode 26 Maret hingga 9 April 2020, kita sudah tidak melayani pembelian tiket dari dan ke Papua,” kata Radhitya melalui pesan Whatsapp, Rabu (25/3/2020).

Manager Station Citilink Indonesia, John Snell De Fretes mengatakan, untuk tiket penumpang yang ingin pindah tanggal keberangkatan akan dibantu tanpa dikenakan biaya, begitupun uang tiket dikembalikan full tanpa potongan.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams