Pasific Pos.com
Papua Selatan

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Tidak Pakai Masker
Anggota saat memberi himbauan kepada warga (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasat lantas Polres Merauke, Iptu Ferry Mehue beserta anggotanya belum lama ini melaksanakan razia kepada pengendara yang berlangsung di Jalan Martadinata. Selain razia, pihak Lantas juga memberikan himbauan untuk menggunakan helm dan masker demi keselamatan berlalu lintas di jalan raya serta terhindar dari penyebaran Covid-19.

Saat ditemui Kasat Lantas mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan pelaksanaan patroli dan razia kendaraan, baik roda dua maupun roda empat serta dibarengi dengan pemberian himbauan dan sosialisasi untuk patuh menggunakan helm dan masker. Pasalnya, masih banyak warga yang belum mengetahui dan menaati akan pentingnya menggunakan helm dan masker sehingga petugas selalu pro aktif memberikan edukasi dan sosialisasi.

“Dalam kegiatan kali ini masih banyak warga yang mengendarai kendaraan namun tidak mematuhi protokol kesehatan. Mereka masih ada yang tidak menggunakan masker, jadi kita himbau agar menggunakan masker. Hal ini kami lakukan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Merauke,”jelasnya.

Pihaknya menurunkan 5 personil Satuan Lantas dengan harapan mampu memberikan himbauan yang bermanfaat kepada para pengendara. Ia juga mengharapkan kesadaran warga bisa lebih meningkat terkait dengan manfaat penggunaan helm dan masker guna pencegahan Covid- 19. Termasuk meningkatkan kesadaran penggunaan helm dan kelengkapan berkendara lainnya demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans