Pasific Pos.com
Headline

Markum-Malen (MAMA) Resmi Daftar ke KPU Keerom

Markum-Malen mama
Markum - Malen saat menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Keerom, Melianus Gobay.

KEEROM, – Setelah KPU Kabupaten Keerom membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020, dihari kedua giliran pasangan koalisi sehati Muh. Markum – Malensius Musui (MAMA) dengan didampingi 8 Parpol pendukung serta ratusan simpatisan dari pendukung MAMA dari berbagai suku, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom pada Sabtu (5/9).

Pasangan Bakal Calon (Balon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Markum – Musui saat tiba di Kantor KPU Keerom langsung disambut oleh Ketua KPU Keerom, Melianus Gobay beserta sejumlah Anggota Komisioner KPU Keerom.

Dalam sambutan Ketua KPU Keerom, Melianus Gobay mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom tanggal 4-6 September tahun 2020, sudah ada tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Keerom yang telah mendaftar di KPU Kebupaten Keerom.

“Jadi sejak kami (KPU) Keerom buka pendaftaran ini, kemarin tanggal 4 September ada dua Balon yang telah mendaftar, dan hari ini lagi 5 September pasangan Markum – Malensius resmi mendaftarkan diri ke KPU. Jadi sudah ada tiga Balon Bupati dan Wakil Bupati Keerom yang datang mendaftar, ” kata Melianus Gobay disela-sela sambutannya.

Dengan begitu lanjut Melianus, seluruh proses pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom Tahun 2020 telah berjalan sesuai tahapan.

Namun pihaknya berharap, suasana pesta demokrasi pada Pilkada di wilayah Kabupaten Keerom ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan aman.

Selain itu, Melianus Gobay juga berharap kepada ketiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini untuk dapat bersama mensukseskan jalannya Pilkada serentak dengan aman, damai dan berintegritas.

“Ini semua bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU dan Bawaslu saja, tapi bersama masyarakat dalam mensukseskan Pilkada ke depan, khususnya di Kabupaten Keerom,” tekannya.

Setelah proses pendaftaran dilakukan, akhirnya berkas pendaftaran MAMA diterima oleh Ketua KPU Keerom dan selanjutnya dilakukan verifikasi bersama tim dari Bawaslu Kabupaten Keerom.

Sementara itu, pasangan MAMA tak lupa menyampaikan rasa bersyukur kepada Tuhan serta kepada seluruh masyarakat Keerom, baik masyarakat Papua maupun masyarakat Nusantara yang telah mendukung pasangan MAMA dalam pertarungan Pilkada Keerom.

Pada kesempatan ini juga, pasangan MAMA pun menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Koalisi Sehati yang ikut mendukung untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2020.

“Sekali lagi kami berdua ucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada semua teman-teman dari partai politik dan masyarakat yang sudah mengantar kami pasangan Markum – Malen untuk mendaftar secara resmi ke Kantor KPU,” ungkap petahana bupati Keerom ini usai pendaftaran didampingi wakilnya, Malensius Malen.

Meskipun begitu, petahana bupati Keerom ini mengakui, jika selama proses pendaftaran masih ada dua syarat administrasi yang harus dilengkapi. Namun pihaknya akan melengkapi berkas syarat itu pada Senin, 7 September 2020.

“Ya memang ada dua syarat calon yang belum dilengkapi. Rencananya hari Senin (hari ini-red), berkas syarat calon dan pencalonan yang belum lengkap itu akan kami lengkapi dan kami serahkan sebelum pukul 24.00 WIT, “jelas orang nomor 1 di Kabupaten Keerom itu.

Artikel Terkait

Kampanye Perdana, Markum-Malen Dapat Dukungan Penuh Dari Masyarakat Kampung Yamua Arso 6

Tiara

13 Kepala Suku Dari Wilayah Pegunungan di Keerom Siap Menangkan MAMA

Tiara

Siap Bertarung, Pasangan MAMA Dapat Nomor Urut 01 Pilkada Keerom

Tiara

Maju Pilkada, ASN Pemprov Papua Belum Ajukan Mundur

Bams

KPU Tetapkan 31 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Papua

Bams

Kabid Humas : Penetapan Pasangan Calon di 11 Kabupaten Berjalan Aman

Ridwan

Pandemi Covid-19, Hanura Usulkan Pilkada Kembali ke DPRD

Bams

Nasdem Targetkan Kemenangan Pilkada di Delapan Kabupaten

Jems

KPU Papua : DPS Pilkada 11 Kabupaten Sebanyak 1.068.590

Bams