Pasific Pos.com
Olahraga

Marcel Sacramento : Saya Senang Gabung Klub Juara

JAYAPURA,- Marcel Sacramento resmi bergabung dengan Persipura Jayapura setelah dilepas oleh Mitra Kukar usai piala Presiden 2018.

Pemain asal Brasil itu sudah mengikuti latihan bersama Boaz Solossa dkk, Senin (19/2/2018) di stadion Mandala Jayapura. “Saya senang bisa bergabung dengan Persipura. Ini klub juara,” ujar Marcel Sacramento kepada wartawan.

Ia mengaku, selain punya nama besar di liga Indonesia, Persipura juga punya pemain terbaik Boaz Solossa. Ini kesempatan saya bermain dengan dia, sehingga ketika ada tawaran saya tak bisa tolak,” katanya.

Marcel berharap, kehadirannya bisa membantu Persipura meraih prestasi di Liga I 2018. “Saya harap dukungan dan semua pemain dan pendukung Persipura, saya harap saya bisa membawa Persipura juara di akhir musim kompetisi,” tandasnya.

Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Bebena, ketika dikonfirmasi mengatakan, dengan bergabungnya Sacramento, maka Persipura Jayapura sudah melengkapi kuota tiga pemain asing untuk kompetisi musim 2018.

Namun, tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih memburu satu pemain asia. “untuk kuota pemain asia, kita masih melakukan negosiasi dengan beberapa pamain, manajemen masih nego. Tunggu saja. Doakan kita dapat pemain yang bagus,” ungkapnya.

Disinggung soal penjaga gawang PS Sleman Tri Hamdani Goentara yang dikabarkan juga sudah bergabung Persipura, Rocky membenarkannya.

Namun, manajemen juga masih melakukan negosiasi. Sementara pemain lokal yang masig dalam tahap seleksi, Rocky menyatakan keputusan ada ditangan pelatih Peter Butler. “untuk pemain lokal keputusan di pelatih, kemarin kalau tidak salah empat pemain sudah di coret,” ungkapnya.

Dari pantauan media ini, Marcel Sacramento yang tiba di Jayapura Senin pagi, langsung mengikuti program latihan. Mantan pemain Semen Padang ini nampaknya langsung kompak dengan pemain-pemain Persipura.

Sesekali, kerjasama satu dua dengan Boaz ketiga game memuaskan pelatih Peter Butler.