Pasific Pos.com
Kriminal

Marak Aksi Kriminal, Polresta Jayapura Luncurkan layanan SMS Broadcast

JAYAPURA,- Guna mengantisipai maraknya aksi kriminal yang terjadi di kota jayapura terutama kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan Jambret yang kian meresahkan warga Kota Jayapura, Kepolisian Resort Jayapura Kota akan melucurkan program baru melalui layanan SMS Broadcast.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengungkapkan tujuan pembuatan SMS Broadcast dimaksud untuk membantu masyarakat yang memang tertimpa peristiwa kasus curanmor ataupun jambret yang terjadi di wilayah Kota Jayapura.

“Karena memang dua kasus itu yang akhir-akhir ini menonjol sehingga beliau (Kapolresta red) membuat sebuah inovasi untuk membantu masyarakat, meski sebelumnya ada aplikasi Noken dan itu juga berjalan bersamaan dengan SMS Broadcast. Kita sudah bentuk 1 tim khusus yang nanti langsung menindaklanjuti sms broadcast itu,” ujarnya Selasa (27/2/18) sore.

Kata Jahja, nantinya SMS broadcast akan disebar di 5 lokasi terutama di 4 wilayah Kota Jayapura mulai dari Distrik Heram, Abepura, Jayapura Selatan, dan Jayapura Utara.

“Kini 4 titik ini yang rawan curanmor, jambret, pencurian dengan kekerasan dan pemerasan. Sehingga dengan adanya broadcast kepada masyarakat yang mendapat SMS tersebut, nomor itu akan disimpan dan di situ ada nomor tim yang akan bergerak untuk menangani khusus kasus ini,” kata Jahja.

Dicontohkannya, bahwa daerah yang selama ini rawan jambret dan curanmor yakni di jalan alternatif atau jalan Pasar Baru PJR, Pasar Youtefa, kemudian di daerah Perumnas Waena Abepura sampai Jayapura Selatan dan Utara.

“Kalau ada yang mengalami kasus tersebut silahkan menghubungi tim SMS Broadcast yang nantinya akan langsung mendatangi sumber dari pemberi informasi untuk mempercepat penanganan kasus yang dialami warga tersebut,” tukas Jahja.

Dirinya pun menambahkan SMS Broadcast tersebut akan dilaunching pada Senin (5/3/18) mendatang dimana Pihak Kepolisian resort Jayapura Kota sudah bekerja sama dengan PT.Telkomsel.

“Rencananya SMS ini akan dilaunching pada senin mendatang dan semoga dengan adanya SMS ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat kota Jayapura,” tegasnya.