Pasific Pos.com
Papua Selatan

Mama-Mama Antusias Bantu Tentara

Mama-mama yang ikut membantu (Foto:ist)

MERAUKE,- Pembangunan 20 unit rumah layak huni type 50 untuk masyarakat Kampung Vyer Distrik Ti Zain Kabupaten Mappi – Papua yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke hingga saat ini terus berjalan.

Meskipun sering terkendala cuaca hujan namun itu semua tidak menyurutkan semangat para personil untuk terus bekerja. Komandan Kompi Satgas TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan bahwa sebagian besar Kabupaten Mappi memiliki musim yang tidak menentu termasuk di Kampung Vyer.

Hujan dan panas terus terjadi sepanjang tahun, tidak seperti di wilayah lain yang memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan. “Namun dengan kondisi musim seperti ini, tidak menyurutkan semangat personil untuk terus membangun yang dibantu oleh masyarakat Kampung Vyer. Bahkan tidak hanya kaum pria saja tetapi mama-mama juga antusias membantu,” ungkap Kapten Herman.

Pada kesempatan kali ini mama-mama Kampung Vyer ikut serta membantu mengangkat bahan material batu bata dari pelabuhan Kampung Vyer menuju titik-titik pembangunan rumah.

“Kecepatan kita dalam membangun didukung oleh beberapa faktor, di antaranya semangat yang tinggi, kerja sama yang baik sesama personil serta mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat,”jelasnya.**