Pasific Pos.com
Papua Selatan

Maksimalkan Peran Agen, Utamakan Putra Daerah

MERAUKE,ARAFURA,- CV.Malob Ephata Property rutin melatih para agen penjualan sehingga lebih memahami cara memasarkan perumahan dengan baik dan benar. Pasalnya, para agen yang melamar kebanyakan baru belajar tentang properti sehingga melalui training rutin maka masing-masing pihak sama-sama belajar agar semakin baik lagi dalam hal marketing. CV Malob merekrut agen dari berbagai kalangan namun yang lebih diutamakan adalah anak-anak lokal dan yang asli daerah ini dengan harapan mampu menjadi tuan di negeri sendiri.

Direktur CV.Malob Ephata Property, Yordan Irano Saya kepada ARAFURA News di Kantor CV.Malob Ephata Property Jumat lalu mengemukakan bahwa setiap manusia pasti memiliki talenta tersendiri hanya saja perlu diasah sehingga bisa benar-benar trampil. Pihaknya juga meyakini bahwa anak-anak Merauke bisa dilatih dan dibentuk menjadi seorang marketing yang hebat dan bisa bersaing dengan marketing handal dari luar. Saat ini jumlah agen yang dimiliki sebanyak 29 orang yang direkrut secara bertahap sejak awal perusahaan dibuka. Pertama kali hanya diperoleh 3 agen dan seiring berjalannya waktu semakin banyak yang berminat hingga mencapai 29 agen.

Namun pihaknya tidak membatasi jumlah agen yang akan diturunkan ke lapangan karena semakin banyak yang mendaftar justru akan semakin maksimal. Pasalnya banyak orang yang mencari pekerjaan di daerah ini sehingga dengan merekrut mereka maka pihaknya telah membantu menciptakan lapangan kerja. Namun begitu ia menegaskan bahwa yang menjadi tujuan utama bukan mencari uang tetapi membentuk manusia agar bisa lebih baik ke depan. Ketika karakter mereka sudah terbentuk dengan baik maka untuk mendatangkan uang tidak lagi menjadi masalah. Selama ini pihaknya juga tidak mengalami kendala dalam membentuk karakter agen karena mereka sudah memahami bahwa kualitaslah yang lebih ditonjolkan.