Pasific Pos.com
Papua Selatan

Majukan Fashion, Berdayakan Model Papua

MERAUKE,ARAFURA,-Shasa Davies Collection’s (SDC) saat ini tengah mencari model-model cewek dan cowok untuk menampilkan hasil rancangan terbaru designernya sendiri yakni Shasa Yoan Davies. International fashion designer memang selalu antusias untuk memajukan dunia fashion di Papua. Meskipun dirinya masih sering mengadakan kegiatan di Kabupaten Merauke tetapi sang designer sendiri sudah mempunyai jadwal yang padat untuk mengadakan sejumlah show di seluruh Papua.

Direncanakan akan menyusul di Sorong dalam waktu dekat. Adapun tema yang diusung pada fashion show tersebut adalah “Saya Kartini Papua dan Saya Bangga”. Untuk fashion show kali ini sangat special sebab model-model yang terpilih akan dipercayakan memakai rencangan batik Papua milik sang designer yang didesain begitu unik, nyaman dan indah ketika dipakai. Rancangan yang ditampilkan bervariasi mulai dari busana untuk ibu hamil, busana sehari-hari, busana kantor dan resepsi gaun pengantin.

Penanggung Jawab Tim SDC, Alfonsius Romy kepada ARAFURA News di butik SDC Jumat lalu menjelaskan bahwa pihaknya mencari model yang memiliki sifat yang mudah untuk diajak bekerja sama berhubung designer yang menangani sendiri segala sesuatunya mulai merancang, koreographi, pemilihan lagi hingga penataan musik. Oleh sebab itu bagi cowok cewek Papua yang memenuhi kriteria dapat menghubungi tim panitia SDC yang sudah dipercayakan sang designer di butik miliknya, Shasa Davies Collection’s.