Pasific Pos.com
Papua Selatan

Mahasiswa Unmus Tunjukkan Kepedulian Lewat KKN Covid 19

Mahasiswa Unmus
Anggota KKN Kelompok 2 Berfoto Bersama Anak Panti (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Pandemi Covid 19 yang masih melanda dunia hingga saat ini menggerakkan hati banyak orang untuk meningkatkan kepedulian demi memutus mata rantai Covid 19. Termasuk di Negara Indonesia dimana banyak pihak yang terkena dampak dari adanya pandemi sehingga sangat membutuhkan perhatian semua pihak. Salah satu pihak yang ikut peduli adalah kalangan mahasiswa di ujung timur nusantara yang menunjukkan kepedulian melalui program KKN tahun ini.

Mereka adalah mahasiswa mahasiswi yang tengah menimba ilmu di Kampus Unmus dan tergabung sebagai anggota KKN Kelompok 2. Musdalipa selaku Ketua KKN Kelompok 2 mengemukakan bahwa kegiatan yang dilakukan belum lama ini berupa pembagian masker dan hand sanitizer di perempatan Toko Mutiara kepada masyarakat umum, pembuatan tempat cuci tangan di kawasan perumahan warga Asmat di samping Mako Lantamal XI, pemasangan baliho penanggulangan Covid di Pasar Wamanggu, pembersihan tempat ibadah di Gang Radio, pembagian sembako, pemberian makanan bergizi berupa bubur kacang ijo dan lomba mewarnai dengan lokasi di Panti Asuhan Kartini.

Selain itu para mahasiswa juga membuat hand sanitizer alami dengan sasaran masyarakat umum. Ia menambahkan, program KKN yang dilaksanakan kali ini bertajuk “KKN-Covid” untuk tahun ajaran 2019/2020 semester genap tahap 2. “Jumlah anggota kami ada 11 orang dan kegiatan yang kami lakukan waktunya berbeda-beda, ada yang sejak pagi dan ada pula pada sore hari. Untuk yang pagi biasanya dimulai jam 9 sampai jam 5 sore sedangkan kegiatan sore dilakukan mulai jam 3,”pungkas Musdalipa.

Artikel Terkait

Kegiatan KKN 2020, Mahasiswa Unmus Gelar Taman Belajar Bagi Anak – Anak

Arafura News

UKM Racana Unmus Galang Dana Untuk Luwu Utara Dan Sorong

Arafura News

Kepedulian Pramuka Racana Unmus Saat Pandemi

Arafura News

Unmus Gelar Lomba Fisika Secara Online

Arafura News

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News

Iwan Sahudi: Google Classroom Lebih Mudah Diakses

Arafura News

Tanggapan Atas Kebijakan Kampus Libur 14 Hari

Arafura News

Hadiri Rapat Pembentukan Tim Gugus Penanganan Virus Corona

Arafura News