Pasific Pos.com
Papua Selatan

Mahasiswa Peserta KKN Edisi Covid 19 Jilid 2 Ikut Pembekalan

KKN Edisi Covid 19
Para mahasiswa saat mengikuti pembekalan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas kemarin mengikuti pembekalan KKN untuk edisi Covid 19 di gedung PKM dengan tema “Bersama kita cegah penyebaran Covid 19”.Untuk KKN edisi Covid 19 ini sudah dilakukan sejak Bulan April lalu untuk gelombang yang pertama dan sekarang menyusul untuk gelombang yang kedua. Ketua LP2M Unmus, Drs.Jayadi, MT kepada ARAFURA News mengemukakan, pelaksanaan KKN sebenarnya untuk periode Januari -Februari dan Juli-Agustus namun karena adanya pandemi Covid 19 sehingga waktunya dimundurkan.

“Jadi karena satu dan lain hal, karena pendataan dan lain sebagainya sehingga sempat diundur. Selain itu karena bersamaan dengan selesainya masa kuliah,”jelasnya. Ia menambahkan, selama pembekalan mahasiswa mendapat tiga materi, yaitu prinsip dasar dan penyusunan program, penyusunan laporan dan materi dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Merauke. Pembekalan dilakukan sesimpel mungkin dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Yang terpenting mahasiswa dapat memahami program yang dilakukan dan mampu membuat pelaporan.

Pelaksanaan KKN kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena mahasiswa tidak ditempatkan dalam waktu lama di lokasi KKN. Dalam hal ini mahasiswa dapat melakukan kegiatan KKN tanpa tinggal di lokasi. Namun panitia sudah menetapkan sejumlah lokasi bagi mahasiswa dengan tugas-tugas yang akan dilakukan. Misalnya saja untuk kelompok 1 ditempatkan di Kelurahan Mandala dan akan bertugas menyusun kegiatan kelompok saja. “Untuk kegiatan individu masih diberikan kebebasan sehingga mahasiswa dapat melakukannya di mana saja. Jenis kegiatan juga kita bebaskan sehingga tidak harus dalam bentuk fisik namun bisa dalam bentuk daring. Bahkan mahasiswa dapat membuat video pembelajaran atau video pelatihan,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams