Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Mahasiswa Pegubin Tolak Asramanya Digunakan Untuk Penginapan PON XX

Mahasiswa Pegubin Tolak Asramanya Digunakan Untuk Penginapan PON XX
Ketua PB PON XX DR Yunus Wonda, SH MH saat berbincang-bincang dengan mahasiswa asrama Pegunungan Bintang.

Dikatakan, dirinya tidak tahu pasti alasan mahasiswa Asrama Pegunungan Bintang menolak penggunaan asramanya untuk menampung kontingen PON XX.

“Untuk alasan detail kita tidak tahu pasti, apa permasalahannya. Tapi intinya saya sudah dengar langsung dari mereka,” jelasnya.

Sedangkan untuk Asrama Timika, kata Yunus Wonda, pihaknya pun masih menunggu keputusan dari badan pengurus Asrama Mimika. Sebab keputusan yang diambil bukan keputusan perorangan tetapi keputusan bersama.

“Puji Tuhan kami di Asrama Timika mereka bisa menerima kami, tapi nanti mereka putuskan, karena harus rapat pengurus dulu. Tapi apapun keputusan mereka, tetap kami terima. Dan saya akan sampaikan hal ini ke pemerintah dalam hal ini bupatinya,” terangnya.

Namun dalam perenovasian asrama-asrama yang akan digunakan untuk menampung kontingen PON XX, akan melibatkan penghuni asrama.

“Jadi kita tidak perlu lagi cari orang untuk kerja dari luar, tapi kita harus berdayakan penghuni asrama, sehingga mereka juga bisa meraskasan dampak dari PON itu, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa kehadiran Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda ke empat asrama mahasiswa ini, selain melakukan hearing dialog tapi juga memberikan bantuan beras dan sejumlah bahan makanan (Bama), sekaligus menyerap aspirasi dari para mahasiswa dan mahasiswi yang ada di empat asrama tersebut.
Mahasiswa Pegubin Tolak Asrama

Artikel Terkait

PON XX, Jurnalis Papua Harus Menyajikan Berita yang Berkualitas

Bams

RSUD Jayapura Bangun Gedung IGD Khusus PON

Bams

Sukses Prestasi PON, KONI Papua Kumpul Pengurus Cabang Olahraga

Bams

TNI Tangani Kirab Api PON Papua 2021

Bams

Panitia Inventarisasi Akomodasi Sesuai Standar Atlet PON

Bams

Panitia Kebut Pengadaan Peralatan PON XX

Bams

CdM Meeting II, Panitia Akan Paparkan Kesiapan PON XX 2021

Bams

PON XX, Festival Cahaya Papua Catatkan Dua Sejarah

Bams

300 Hari Menuju PON, Festival Cahaya Papua Digelar Secara Virtual

Bams