Pasific Pos.com
Kriminal

Mabuk Berat, Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas Di TKP

Bupati Yalimo Tabrak Polwan
Kondisi kendaraan Bripka Cristin dan Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi yang terlibat kecelakaan ketika melintas di Jalan Raya Ardpura Polimak I Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

JAYAPURA – Bripka Cristin M Batfeny anggota Bid Propam Polda Papua tewas seketika usai motor yang dikendarainnya ditabrak mobil yang dikemudikan Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi, ketika melintas di Jalan Ardipura Polimak I, Distrk Jayapura Selatan, Rabu (16/9) pagi.

Nyawah wanita berusia 36 tahun itu tidak dapat tertolong usai dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat mengalami benturan keras di bagian kepala, serta mengalami patah tulang dan luka lecet pada kaki.

Sementara wakil bupati Erdi Dabi yang saat itu dalam pengaruh minuman keras bersama seorang rekannya langsung diamankan pihak kepolisian. Dan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Unit Laka Sat Lantas Polresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengungkapkan kejadian naas yang menimpah Polwa tersebut terjadi pukul 07.00m ketika korban hendak berdinas di Polda Papua.

“Kejadian itu terjadi saat korban hendak ke kantor mengendarai sepeda motor N-Max,” jelasnya ketika dikonfirmasi, Rabu (16/9) pagi.

Kata Kapolresta, penyebab kecelakaan itu lantaran pelaku yang diketahui merupakan wakil Bupati dari salah satu Kabupaten dalam pengaruh miuman keras, bahkan ketika diamankan dari lokasi kejadian ditemukan minuman keras di dalam mobil.

“Pelaku dari arah Kota tujuan Entrop, setibanya di TKP, mobil tersebut hilang kendali dan mengambil jalur berlawanan, di saat yang sama datang korban mengendarai motor, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan,” jelasnya.

Usai menabrak korban hingga tersungkur ke dalam saluran air, mobil yang dikendarai pelaku terjebak di dalam salur air.

“Korban terhempas usai diseruduk mobil pelaku hingga terjatuh di dalam parit, sedangkan pelaku masih berada di dalam mobil,” ucapnya.

Saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan, bahkan pihak kepolisian telah memeriksa dua orang saksi di seputaran lokasi kejadian, sementara rekan pelaku yang juga penumpang mobil turut diamankan untuk dimintai keterangan.

“Saksi dua orang diperiksa, sedangkan rekan pelaku kami akan periksa sebagai saksi, sembari pelaku juga dimintai keterangan,” tegasnya.

Artikel Terkait

Polisi Limpahkan, Wakil Bupati Yalimo Ke Jaksa

Ridwan

Tahap I Kasus Kecelakaan Maut Polwan, Polisi Menunggu Penyerahan Tersangka Ke Jaksa

Ridwan

Polisi Tidak Ijinkan Wakil Bupati Penabrak Polwan ikut Debat Kandidat

Ridwan

Pelaku Tabrak Lari Yang menewaskan Pejalan Kaki, Serahkan Diri

Ridwan

Inilah Kronologi Sebelum Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan Hingga Tewas

Ridwan

Tabrak Lari, Seorang Pemuda Tewas

Ridwan

Jatuh dari Atap Rumah, Seorang Tukang Tewas

Ridwan

Potong Jalur Dan Seruduk Mobil, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Ridwan

Tabrak Truk, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Ridwan