Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Lukmen Raih 93 Persen Suara Di Kabupaten Puncak

Paslon nomor 2 kehilangan 6.000 suara

Timika, Pasangan calon incumben Lukas Enembe dan Klemen Tinal meraih 93 persen suara pemilih yang ada di kabupaten Puncak.

Pleno rekapitulasi suara oleh KPU Puncak dilaksanakan Kamis (5/7) di gedung aula Negelar ini berlangsung lancar dan aman.

Rapat pleno ini dihadiri oleh komisioner KPU dan Bawaslu kabupaten Puncak, bupati karateker Drs. Nikolaus Wenda, S.Pd. MM beserta muspida dan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ketua KPUD kabupaten Puncak Herianus Kiwak, SP usai rekapitulasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Puncak yang telah berpatisipasi sehingga pelaksanaan pemilukada dapat berjlan dengan lancar dan aman.

“Kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati juga merupakan kemenangan masyarakat Puncak dan masalah politik di kabupaten Puncak telah mengalami kemajuan sedikit demi sedikit,” ujar ketua KPU.

Sementara itu karateker bupati Drs Nikolaus Wenda menyampaikan selamat kepada paslon bupati Willem Wandik, SE, M.Si dan wakil bupati Pelinus Balinal S.Sos. Ag yang telah ditetapkan sebagai lemenang dalam Pemilukada kabupaten Puncak oleh KPUD.

Dalam penandatanganan berita acara hasil surat suara untuk pemilihan gubernur saksi atau tim sukses paslon nomor dua tidak tandatangan. Tim sukses menyatakan alasannya adalah karena diperkirakan ada 6.000 suara milik paslon nomor dua yang hilang.