Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Lukas Enembe Tokoh Olahraga Fenomenal

Lukas Enembe Tokoh Olahraga

JAYAPURA – Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya menyebut Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tokoh olahraga Papua yang fenomenal.

Sebab, dengan ide dan gagasan yang gila, Lukas Enembe bisa menghadirkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di bumi Cenderawasih yang akan diselenggarakan pada 2 Oktober 2021 mendatang.

“Lukas Enembe ini gubernur fenomenal, dengan ide dan gagasannya bisa membawa PON di Papua,” tegas Kenius pada Peresmian Wisma Atlet dan Kantor Koni Provinsi Papua, Senin, 24 Agustus 2020.

Kenius mengatakan, orang Papua selama ini hanya mengenal tokoh olahraga Papua Acub Zainal, tetapi kini telah hadir tokoh dan pelopor olahraga yang fenomenal asli anak Papua, yakni Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Kami atas nama pengurus Koni, atlet dan pengurus cabang olahraga menyampaikan terima kasih, karena dengan fasilitas olahraga dengan standar internasional yang tersedia, para atlet tidak perlu training center ke luar Papua,’’ ujarnya.

Ditambahkan kecintaannya gubernur terhadap olahraga sangat luar biasa, setelah dilantik jadi Gubernur Papua pada tahun 2013 lalu yang pertama kali dikerjakan adalah membawa PON ke Papua, membangun dan melakukan renovasi beberapa fasilitas Olahraga.

Oleh karena itu, Kenius merasa bangga dengan kerja keras Gubernur Papua, hingga pada akhirnya menghasilkan sejumlah bangunan venue, diantaranya Gedung Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua.

“fasilitas olahraga yang dibangun ini, kami optimis akan semakin membangkitkan semangat para atlet untuk mengukir prestasi secara nasional bahkan internasional. Kita harapkan dengan adanya wisma atlet ini, lebih semangat lagi mendorong pengurus cabang olahraga serta atlet guna mempersiapkan diri secara lebih matang untuk berprestasi di PON tahun depan,” harap ia.

Kenius pada kesempatan itu meminta dukungan doa seluruh masyarakat Papua, agar pada saat pelaksanaan iven empat tahunan PON, Gubernur Lukas Enembe diberikan kesehatan untuk menyaksikan seluruh atlet kebanggaan masyarakat Papua, mengukir prestasi di seluruh cabang olahraga.

Artikel Terkait

Atlet Jenuh, KONI Belum Izinkan Cabor Try Out

Bams

Koni Papua Akui Kesulitan Cari Pelatih

Bams

Masa Kepengurusan Habis, Koni Papua Deadline Enam Cabor

Bams

Gubernur Diminta Lakukan Monitoring Yang Ketat

Tiara

PON XX, KONI Minta Dukungan Adat

Bams

Pengurus Koni dan Atlet Papua Jalan Sehat Meriahkan Hari Olahraga Nasional

Bams

KONI Gandeng Pihak Ketiga Kelola Wisma Atlet

Bams

Rakernas, Koni Tolak 10 Cabor Dipertandingkan di Luar Papua

Bams

KONI Papua Resmi Berkantor di Kantor Baru

Bams