Pasific Pos.com
Papua Barat

Lomba Cipta Menu, Tim PPK Pegaf  Optimis Raih Juara I

Manokwari, TP – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pengunungan Arfak (Pegaf) turun dengan kekuatan penuh dan siap bersaing dengan 9 kabupaten kota pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal tingkat Provinsi Papua Barat Tahun 2018 yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat, di Holiday Part Hotel, Jumat (20/7).

“Kami Tim PPK Pegaf turun dari gunung dengan kekuatan penuh dan siap mengikuti Lomba Cipta Menu B2SA yang dibuat Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat selama 2 hari ini,” kata perwakilan Tim PPK Pegaf, Amma Saba kepada Tabura Pos di sela-sela pembukaan kegiatan yang berlangsung di Holiday Party Hotel, kemarin. 

Dikatakannya, tim PPK Pegaf  telah mengambil sejumlah bahan dari Pegaf dan akan digunakan dalam perlombaan cipta menu ini. “Kita hanya membeli beberapa bahan panganan di Manokwari sebagai pelengkap. Intinya, menu-menu yang akan kami sajikan dalam lomba ini merupakan menu andalan kami berdasarkan panganan lokal asli dari Pegaf. Kami optimis untuk meraih juara 1 dalam lomba cipta menu ini. Karena, 2 tahun lalu kami juara I dan berhak mewakili Provinsi Papua Barat untuk maju ketingkat nasional. Kami berharap juara 1 bisa diraih oleh kami lagi,” kata Amma. 

Disinggung soal menu andalan yang akhirnya mengantarkan Tim PPK Pegaf 2 tahun lalu sebagai juara I, Amma mengungkapkan, Tim PPK Pegaf memiliki andalan Tumpeng Buah Merah dan Rol Ikan Mas. 

“Kami mengambil bahan dasar menu buah merah asli Pegaf dan bahan dasar menu ikan mas dari danau anggi di Pegaf. Untuk tahun ini menu andalan Tim PPK masih rahasia, nanti kalau kami menang baru kami sampaikan,”kata mantan Presenter Televisi Lokal Papua Barat ini.[FSM-R3]