Pasific Pos.com
Papua Tengah

LLDIKTI Hadir Untuk Menjawab Kebutuhan PTN dan PTS di Seluruh Tanah Papua

NABIRE – Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Suriel Semuel Mufo, S.Pd,.M.Ed.TELF .,M.Phil.,D.Phil (OXON) kehadiran atau lahirnya LLDIKTI untuk mengurus semua kepentingan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di tanah Papua.

Sehingga kedepan tidak ada istilah anak tiri, tetapi PTN dan PTS sama-sama mempunyai kebutuhan dan jawaban yang sama, dengan demikian kini kita tidak lagi mengurus kepentingan apapun menyangkut perguruan tinggi di Jakarta lagi, tetapi semuanya bisa dilakukan atau diurus lewat LLDikti yang kini berkantor di Kabupaten Biak.

Dengan demikian segala kebutuhan PTN dan PTS yang ada di wilayah XIV LLDIKTI Papua dan Papua Barat diberlakukan sama. Untuk itu, selaku LLDIKTI sangat bangga atas pilihan Mahasiswa Baru (MABA) yang mengambil keputusan dan melanjutkan studi ke PTS USWIM Nabire dan perlu diketahui bahwa USWIM ini salah satu PTS dari 60 PTS yang legal dan sah.

Dimana USWIM Nabire telah memenuhi Standar Nasional Pendidikan Perguruan Tinggi, sehingga selaku pimpinan LLDIKTI meminta kepada semua perguruan tingg negeri maupun swasta yang ada di tanah Papua untuk berlomba memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat di dua provinsi yang ada di tanah Papua.

LLDIKTI lahir dan ada di tanah Papua secara khusus di wilayah XIV Papua dan Papua Barat dengan harapan memberikan rasa keadilan bagi semua PTN dan PTS dan diharapkan LLDIKTI juga sebagai pusat layanan bagi semua PTN dan PTS yang ada di negara ini. (des)