Menu

Line 1

Custom Search

Jalan Usilimo Karubaga Mulai Tampak Hasilnya

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Jalan Usilimo Karubaga
anggota Komisi IV DPR Papua, Yan P Mandenas saat meninjau jalan Usilimo  Karubaga tepatnya di dekat Puncak Mega, baru-baru ini.

 

WAMENA, Anggota Komisi IV DPR Papua, Yan P Mandenas, SSos, MSi meninjau pekerjaan jalan Usilimo  Karubaga yang menghubungkan Wamena  dengan Tolikara.
 Dalam perjalanannya kali ini,  Yan Mandenas menilai pekerjaan jalan Usilimo  Karubaga itu mulai kelihatan hasilnya.  "Saya pikir memang kalau kita lihat sampai Tolikara  Puncak Jaya pasca diambil APBN ini, baru nampak atau kelihatan hasilnya," kata Yan Mandenas di sela-sela peninjauan jalan itu.


Pekerjaan jalan Usilimo  - Karubaga itu mulai dikerjakan dengan dana APBN tahun 2016, baik Tolikara Puncak Jaya maupun Wamena - Tolikara atau Usilimo  karubaga, namun sudah ada perkembangan alias peningkatan jika dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.
Lebih lanjut Yan Mandenas mengatakan bahwa, ruas jalan yang paling mencolok kerusakannya hingga mengakibatkan sering terjadi kerusakan kendaraan maupun kecelakaan terjadi di sekitar Puncak Mega, Tolikara.  "Saat kami tinjau, kami lihat jalannya sudah diratakan atau dihampar sebagian besar dari sebelah bisa diaspal sampai dengan menuju ke Puncak Mega, kemudian putus dengan hamparan jalan yang dilakukan menuju ke Karubaga," jelasnya.
Yan Mandenas menilai jika pembangunan ruas jalan Usilimo  Karubaga yang dibiayai melalui APBN ini, merupakan  langkah baik dan sebagai bentuk perhatian serius dari pemerintahan Jokowi  JK untuk membuka akses keterisolasian infrastruktur jalan di Papua.
 Untuk itu, pihaknya berharap dalam tahun 2017 ini, dengan target waktu yang dialokasikan 240 hari kerja yang dilakukan oleh Dirjen Bina Marga Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional agar bisa diaspal hot mix sehingga arus lalu lintas yang menghubungkan dari Wamena ke Tolikara, Lanny Jaya dan lainnya bisa terhubung dengan baik.
Yan Mandenas berharap alokasi dana APBD infrastruktur Provinsi Papua harus menunjukkan keseriusan pekerjaan yang menunjukkan kualitas pekerjaan seperti ini.
Tidak dengan alokasi anggaran yang besar, namun tidak nampak hasilnya. Sebab, banyak pekerjaan provinsi yang sudah dialokasikan anggaran mencapai Rp 100 miliar lebih, namun sampai hari ini tidak nampak pekerjaan etrsebut.
Saya pikir alokasi anggaran yang besar yang dikerjakan provinsi ini, perlu dievaluasi total, tandasnya.
 Selain itu, imbuh Yan Mandenas, jangan sampai ada duplikasi pekerjaan yang dikerjakan APBN, kemudian provinsi masuk lagi di ruas yang sama, padahal lebih banyak dikerjakan full oleh APBN dan membawakan hasil yang baik bisa dinikmati masyarakat maupun pemerintah daerah sendiri untuk arus transportasi baik untuk distribusi barang dan jasa maupun kegiatan pemerintahan.
Artinya, jangan sampai ada klaim bahwa ini dibuat oleh provinsi atau kabupaten. Tapi, ini murni bentuk perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi   yang terus memberikan perhatian dan pembangunan infratsruktur di Papua, imbuhnya.

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.