Menu

Line 1

Custom Search

Inilah Tiga Hal Prioritas Polsek Bandara Sentani Kedepan

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Kapolsek Bandara Ipda Baharudin Buton
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) KP3 Bandara Seantani, Ipda. Baharudin Buton SH.

 

Dari Bincang-Bincang Dengan Kapolsek Bandara Sentani, Ipda. Baharudin Buton, SH

SENTANI –Ipda. Bahar. Itulah panggilan akrab dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) KP3 Bandara Sentani yang baru dilantik pada Selasa (16/5) Kemarin, oleh Kapolres Jayapura, AKBP. Gustav R. Urbinas, S. IK sebagai Kapolsek Bandara Sentani.
Perwira berpangkat satu balok bernama lengkap Ipda, Baharudin Buton, SH. yang memulai karier kepolisian di Polda Papua ini baru menjalankan tugas dua hari namun kehadiran dan kedisiplinannya dalam menjalankan tugasnya patut diapresiasi.


Saat saya dan beberapa rekan wartawan mendatangi Polsek Bandara yang dipimpinnya itu, kami mendapat sambutan hangat dan kesantunan yang dia miliki dengan mempersilahkan kami duduk serta menikmati snack yang sudah disediahkannya tersebut. selanjutnya tanpa banyak basa-basi, dirinya menanyakan apa yang bisa dibantu dia dan jajarannya guna melancarkan pekerjaan kami sebagai Jurnalistik. Kami pun menjawab bahwa tujuan kami mendatangi ruangannya untuk menanyakan apa saja yang menjadi prioritasnya sebagai Kapolsek baru Kawasan Bandara.
Tak, lama kemudian, dia pun mempersilahkan kami untuk merekam pembicaraan dengan mengatakan,bahwa untuk tahap awal ada tiga hal yang menjadi prioritasnya sebagai Kapolsek baru.
Pertama terkait penanganan penyeludupan Miras, kedua terkait kenyamanan dan keamanan penumpang yang datang dan pergi melalui bandara Sentani dan ketiga adalah kedisiplinan anggota yang dipimpinnya itu.
“Nah, untuk masalah pertama (Penyeludupan Miras) ini kami akan mengadakan Operasi Mendadak (Sidak) rutin di Cargo bandara sentani yang menjadi tempat penampungan pengiriman barang ke beberapa kabupaten  yang ada di Pegunungan Papua,”katanya.
Namun sebelum dilakukan sidak, pihaknya terlebih dahulu melakukan kordinasi dengan pihak terkait seperti TNI dan Dinas Perhubungan Bandara Sentani.
“Supaya pengiriman Miras serta barang-barang ilegal lainnya bisa kita minimalisir bersama-sama dan bisa terjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian, TNI dan pihak perhubungan Bandara Sentani sendiri,”jelas Dia.
Selain itu lanjut Bahar, pihaknya juga akan meningkatkan pelayanan dibidang Kenyamanan dan kemanan penumpang serta masyarakat dikawasan Bandara Sentani.
Menurutnya, peningkatan pelayanan kenyamanan dan kemananan sangat perlu dilakukan supaya tidak ada kejadian ataupun laporan yang meresahkan masyarakat.
“Oleh karena itu, kami sebagai pihak kemanan kedepannya berusaha meningkatkan pelayanan kami agar masyarakat yang tiba dan berangkat melalui Bandara Sentani merasa aman serta nyaman,”paparnya.
Dirinya juga menambakan sebelum semua itu dilakukan, dirinya terlebih dulu melakukan pendisiplinan kepada seluruh anggotanya.
“Karena anggota yang menjadi ujung tombak sehingga saya sebagai pimpinan harus memberikan pelajaran yang baik untuk disiplin dalam bertugas dan harus melayani masyarakat dengan tulus,”Imbuh Bahar menutup wawancara.

Profil Kapolsek Kawasan Bandara Sentani

Nama: Baharudin Buton SH
Pangkat: Inspektur Dua Polisi
Jabatan: Kapolsek KP3 Bandara Sentani
Nama Istri: Ardiani Noviani
Jumlah Anak: Tiga Laki-Laki, Satu Perempuan
Awal Karier: Masuk institusi Kepolisian Daerah Maluku tahun 1999-2000 angkatan 18, pangkat Bintara.
Awal Tugas: Polda Papua tepatnya Polres Jayawijaya tahun 2000 hingga 2004.
Tahun 2004 : ditempatkan di Polres Pegunungan Bintang selama empat tahun.
Tahun 2008: ditempatkan di Polres Jayapura dan dengan beberapa jabatan berbeda.
Tahun 2015: Ikut Secapa dan selanjutnya masuk SPK tiga bulan dan setelah itu ditempatkan di Satlantas Polres Jayapura hampir 2 tahun.
Tahun 2017:Dipromosikan sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Sentani.

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.