Menu

Line 1

Custom Search

Sekda Yerry Buka Musda III BKMT

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 

SENTANI - Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, membuka Musyawarah daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Jayapura, Kamis (18/5) kemarin.
Kegiatan yang digelar di Merbau Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura dihadiri pengurus wilayah BKMT Provinsi Papua, pengurus MUI, unsur Forkompimda, organisasi wanita dan sejumlah pejabat Pemkab Jayapura.


"Lahirnya organisasi BKMT itu didasari kurang adanya perhatian terhadap masalah kemasyarakatan, keterbelakangan ummat, kebodohan, kemiskinan dan ketidakadilan sosial. Sehingga derap langkah pembangunan sekarang ini harus dapat mengoptimalkan seluruh potensi, yakni kaum perempuan yang merupakan potensi yang tidak dapat kita abaikan baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sebut Sekda.
Dimana, Majelis Taklim merupakan bagian dari kehidupan sosial ekonomi dan lingkungan kesejahteraan bahkan pemikiran keagmaan yang memiliki peranan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan kegiatan mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan serta kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.
Hal ini dikarenakan BKMT sebagai gabungan dari majelis-majelis taklim dapat mewujudkan kondisi kehidupan sosial umat Islam sebagai hasil penggalangan potensi kaum perempuan Muslim untuk suatu kemajuan Selain itu juga, BKMT merupakan salah satu penyangga bagi kelangsungan kehidupan dalam lingkungan keluarga, maka mereka harus berperan terutama untuk berbakti kepada suami serta mendidik anak-anak, ujarnya.
Oleh karena itu, pemerintah daerah sangat mendukung agar Majelis Taklim dapat menjadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat Islam yang kaffah dan dapat dikelola secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlak dan prilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat, imbuh dia.
Diharapkan, Musda BKMT ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Karena itu, Sekda Yerry juga berharap pada peserta Musda dapat memaksimalkan segala potensi yang ada pada Musda kali ini demi kemajuan pendidikan agama di Kabupaten Jayapura.
Kami harap BKMT ini terus menjadi salah satu motor penggerak pembinaan masyarakat, khususnya pembinaan umat Muslim di Kabupaten Jayapura sekaligus dapat mempererat tali silaturrahmi yang telah terbina dengan erat juga dapat ditingkatkan lagi hingga masa yang akan datang, harapnya.

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.