Menu

Line 1

Custom Search

Pemkab Jayapura Gelar Pertemuan Dengan Pimpinan Paguyuban Pedagang Pasar Para Sentani

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Pemkab Dan Pimpinan Paguyuban
Asisten II Bidang Ekonomi, Kabupaten Jayapura, Deni Simbar, SE saat melakukan pertemuan dengan pimpinan Paguyuban Pedagang Pasar Baru Sentani, Rabu (17/5) Kemarin.

 

SENTANI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperendag) melakukan pertemuan dengan  Pimpinan paguyuban pedagang Pasar Baru Sentani. Pertemuan yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi Kabupaten Jayapura, Deni Simbar. SE, Di Ruang Rapat Wakil Bupati Jayapura, Rabu (17/5) Kemarin itu, untuk memantapkan pengaturan penataan pedagang.


“Rencananya, para pedagang Pasar Baru ini kami relokasikan ke Los mereka masing-masing minggu depan. Sehingga, kami melakukan pertemuan ini. Supaya proses relokasi bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ujar Deni, usai melakukan pertemuan.
Kata Deni, dari pertemuan tersebut para pedagang setuju untuk dipindahkan dan juga semua pihak sepakat relokasi dilakukan mulai Rabu (25/5) minggu depan.
Lebih lanjut Deni menjelaskan, ada beberapa pedagang yang masih menempati los lama. Sebab, lima Blok yang disediakan pemerintah masih kurang jika dihitung dengan Jumlah pedagang Pasar Baru Sentani.
“Namun, kita akan usahakan agar semuanya bisa mendapatkan los untuk berjualan seperti yang lainnya,”tegasnya.
Deni menambahkan, satu hari sebelum relokasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan masyarakat disekitar pasar baru yang akan dipimpin oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.
“Nah, kami berharap sosialisasi itu nantinya bisa lebih memperdalam pemahaman pedagang tentang maksud dan tujuan dari relokasi yang akan kami lakukan. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang keberatan pada saat direlokasi,”katanya.
“Yang jelas, untuk pengaturan dan kesepakatan los para pedagang, akan dipimpin oleh masing-masing perwakilan pimpinan paguyuban pedagang pasar supaya tidak terjadi kesalahpahaman pada saat relokasi,”tandas Deni. (Jems)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.