Menu

Line 1

Custom Search

Kapolres Gustav Pimpin Sertijab Wakapolres Jayapura

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Setijab
Para pejabat baru Polres Jayapura ketika diambil sumpah dan janji jabatannya

 

SENTANI- Polres Jayapura menggelar pengukuhan dan serah terima jabatan (Setijab) Wakapolres, Kabag Sumda, Kasat Polair dan enam Kapolsek jajaran di halaman depan Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Selasa (16/5) kemarin sore sekitar.
Tepat pukul 16.00 WIT, upacara pengukuhan dan sertijab Wakapolres, Kabag Sumda, Kasat Polair dan enam Kapolsek dilaksanakan itu dipimpin langsung oelh Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, peserta upacara terdiri dari pejabat utama Polres Jayapura, perwira, staff, Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polres Jayapura, PNS dan Bhayangkari Cabang Jayapura.


Pengukuhan dan sertijab dilaksanakan oleh pejabat lama, yakni jabatan Waka Polres Jayapura dari Kompol Tonny Pantano, SH, S.IK, kepada Kompol Iip Syarif Hidayat, SH, jabatan Kabag Sumda dari Kompol Iip Syarif Hidayat, SH, kepada AKP Mansyur dan jabatan Kasat Polair dari Iptu Suheriyono kepada Iptu Djiwanto.
Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Sentani Kota dari Kompol Agung Ichtiarso, SH, kepada Kompol Hakim Sore, jabatan Kapolsek Sentani Timur dari AKP Mansyur kepada Iptu Lambertus Limbong Sattu, SH, jabatan Kapolsek Kaureh dari AKP Tri Widodo kepada AKP Yan Pieter Kasimat, jabatan Kapolsek Kemtuk dari Iptu Zakarudin, SH, kepada Ipda Heri W, jabatan Kapolsek Unurum Guay dari Iptu Bedu Rahman kepada Iptu Oscar Fajar Rahadian, S.IK dan jabatan Kapolsek Kawasan Bandara Sentani dari Iptu Wilston R. Latuasan kepada Iptu Baharuddin Buton.
Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, dalam sambutannya mengatakan, bahwa alih tugas (mutasi) yang dialami oleh pejabat saat ini merupakan konsekuensi logis dari sebuah proses pembinaan karir personil dalam siklus pengelolaan sumber daya manusia (SDM).
Pergantian pejabat akan terus berlangsung dalam sebuah organisasi, sehingga bukan merupakan stigma yang luar biasa, melainkan cerminan yang menindikasikan bahwa organisasi itu dinamis, kata AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK.
Dijelaskan oleh Kapolres Gustav, beralihnya seseorang mengemban satu jabatan ke jabatan tertentu itu didasarkan atas berbagai hal, diantaranya latar belakang pendidikan, pengalaman tugas, senioritas namun tidak mengesampingkan kualitas, atas kinerja bagi yang bersangkutan serta prestasi yang pernah diukir dalam karir seseorang.
Dengan demikian, peralihan tugas seseorang untuk menempati tanggung jawab baik yang terindikasi jabatan promosi maupun demosi, semata-mata diperoleh atas hasil kerja yang telah dilakukan sebelumnya, terang dia.
Pada sore hari ini (kemarin) kita laksanakan pengukuhan jabatan Wakapolres serta pergantian jabatan Kabag Sumda, Kasat Polair dan enam Kapolsek tersebut, mudah-mudahan pejabat baru ini dapat membawa perubahan dan suasana baru di dalam pelaksanaan tugas serta mempedomani kebijakan Kapolda yang baru Papua satu bangsa, yaitu sejahtera, aman dan tenteram untuk bangsa di dalam pelayanan kepada masyarakat, pintanya.
Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) adalah merupakan tanggung jawab Polri, keamanan itu tidak tercipta dengan sendirinya, tanpa keras dan kerja sama seluruh stokeholder.
Untuk itu, kepada pejabat yang baru saya harap agar terus berinovasi dalam tugas memberi pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kewenangan dan tugas fungsi masing-masing, harapnya.
Kepada pejabat lama, Kapolres Gustav mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat, yang telah menunjukkan dedikasi terbaik di kesatuan Polres Jayapura.
Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru agar dapat menyesuaikan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (Jems)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.