Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

Lewat Program TJSL, Jasa Raharja Papua Gandeng Ojol Salurkan Sembako

Foto bersama sebelum penyaluran paket sembako kepada kru bengkel sepeda motor bantuan Jasa Raharja Papua. (foto : Istimewa)

Jayapura – PT Jasa Raharja Cabang Papua menggandeng ojek online atau ojol di Kota Jayapura untuk menyalurkan paket sembilan bahan pokok atau sembako kepada para pekerja bengkel sepeda motor, Kamis (21/4/2022).

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Mulkan mengatakan bahwa melibatkan driver ojol untuk meningkatkan engagement atau kesepakatan perusahaan kepada stakeholder yang memiliki kontribusi besar terhadap keselamatan lalu lintas melalui tema ‘’JRku Bersih’’.

Ditambahkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Jasa Raharja di seluruh Indonesia. Menurutnya, Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau TJSL perusahaan selain sebagai pelaksana Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.

‘’Pada bagian program penyaluran paket sembako, kami fokuskan kepada salah satu stakeholder yang mempunyai peran dan berkontribusi besar terhadap keselamatan lalu lintas dan pencegahan kecelakaan salah satunya kru bengkel sepeda motor ,’’ kata Mulkan.

‘’Dengan jasa mereka telah memastikan setiap sepeda motor masyarakat dalam kondisi prima dan layak untuk digunakan dan bertepatan dengan Hari Kartini ini juga kami angkat sebagian para kru Ojol yang terlibat adalah perempuan,’’ sambungnya.

Mulkan mengungkapkan, dengan pribadinya pada saat ini yang mempunyai kemandirian serta memiliki kompetensi yang sejajar , kru Ojol perempuan mampu memberikan kenyamanan serta keselamatan dalam mengantarkan masyarakat dalam beraktivitas.

Sebelum menyalurkan paket sembako Jasa Raharja, terlebih dahulu para kru Ojol diberi pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas serta sosialisasi aplikasi JRku untuk memastikan paket sembako diterima oleh yang berhak sebagai bagian dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau TPB 2 yaitu Zero Hunger atau pengentasan kelaparan yang termasuk dalam pilar sosial.

Mulkan menyampaikan terima kasih kepada para kru Ojol dan kru bengkel yang telah bersama-sama memberikan kontribusi sebagai upaya pencegahan kecelakaan serta keselamatan berlalu lintas. (Red)