Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Letkol.Inf. Edwin Apria Chandra Jabat Dandim 1701/Jayapura

Edwin Apria Chandra Jabat Dandim 1701

Jayapura, – Komandan Korem (Danrem) 172/ Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Izak Pangemanan memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 1701/Jayapura, dari pejabat lama Kolonel Inf Jery Harapan Tua Simatupang, kepada pejabat baru Letkol Inf Edwin Apria Chandra, Jumat (3/6) di aula Makorem.

Danrem mengatakan serah terima jabatan merupakan suatu mekanisme yang menunjukkan bahwa organisasi tersebut berjalan dengan baik.

“Kepada pejabat lama saya mengucapkan terima kasih karena sangat membantu tugas-tugas di Jayapura, yang merupakan sentral situasi di Papua secara keseluruhan dan sudah menunjukkan kinerja dengan baik,” ujar Danrem.

Danrem juga menyampaikan harapannya, agar Dandim yang baru dapat melanjutkan program yang telah berjalan baik.

Selain itu terkait dengan akan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah serentak, khususnya di kabupaten Keerom, Danrem berpesan agar TNI dapat menjaga netralitas.

“Saya sudah memerintahkan untuk menyiapkan langkah-langkah agar pilkada serentak tahun ini yang direncanakan dilaksanakan pada Desember 2020 bisa berjalan dengan lancar,” ujar Danrem.

TNI AD akan lebih fokus pada proses penyelenggaraan agar berjalan sesuai dengan yang sudah diagendakan. “Termasuk mengawasi personel di lapangan untuk tetap memegang teguh netralitas,” ujarnya.

Dalam pemutasian jabatan ini, pejabat Kodim 1701/Jayapura yang lama akan dipromosikan sebagai komandan Brigade Infanteri 11/Badik Sakti Kodam Hasanuddin. Sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai wakil Komandan Grup II Komando Pasukan Khusus di Surakarta.

Artikel Terkait

Satgas TMMD Berikan Bantuan Tenda Bagi Masyarakat Yang Akan Beribadah

Fani

Dandim Kembali Cek Perkembangan Pembangunan Di Kibay

Fani

Berkat Kerjasama Dengan Masyarakat Kuda Kuda Atap Gereja Sudah Naik

Fani

TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bagi Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG

Fani

Dua Rumah Hasil TMMD Masuk Tahap Finishing

Fani

Di Usia Pensiun Sertu Bini Ingin Berbuat Yang Terbaik

Fani

Saat Masyarakat Work From Home Satgas TMMD Work For Home

Fani

Satgas TMMD Sosialisasikan Covid-19 Kepada Masyarakat

Fani

Baru Satu Minggu Bangunan Gereja Dan Rumah Di Kampung Kibay Sudah Berdiri

Fani