Pasific Pos.com
Papua Barat

Lepas Kontingen PORAD, Pangdam Berpesan Berlatih dan Terus Berlatih

Manokwari, TP – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjend TNI Joppye O. Wayangkau melepas kontingen PORAD (Pekan Olahraga Angkatan Darat) VIII Kodam XVIII/Kasuari, pada upacara pemberangkatan di Aulla Kodam XVIII/Kasuari, Kamis (5/7).

Hadir dalam upacara pelepasan tersebut, 123 peserta PORAD, terdiri dari 16 atlet cabor sepak bola, 13 atlet cabor tenis lapangan, 10 atlet cabor tinju, 13 atlet cabor karate, 19 atlet cabor atletik, 15 atlet cabor bola volley, 11 atlet cabor renang dan 16 orang pendamping. Serta pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari.

Dikatakan Pangdam, PORAD merupakan event yang diselenggarakan oleh TNI-AD untuk mengukur dan menghasilkan prestasi di bidang olahraga yang diikuti prajurit.

Menurut Jenderal Bintang 2 ini, tujuan keikutsertaan Kodam XVIII/Kasuari dalam PORAD adalah untuk melihat sejauh mana kemampuan dan prestasi prajurit di bidang olahraga.

“Dengan kegiatan ini, saya harapkan para atlet dapat meraih prestasi setinggi-tingginya, dan bisa memanfaatkan momentum PORAD untuk membangun komunikasi, kebersamaan, kemkompakan dan solidaritas prajurit secara umum dalam bingkai TNI-AD,” ucap Pangdam dalam upacara pemberangkatan kontingen PORAD.

Lanjut dia, keberhasilan untuk memenangkan lomba dan pertandingan merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan berlatih dan terus berlatih seperti yang dilakukan rutin selama ini.

Dirinya meminta, amanah dan kebanggaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada para atlet hendaknya dijawab dan diwujudkan dengan menampilkan kemampuan dan menghasilkan prestasi terbaik.

Dengan senantiasi memohon rahmat dan ridho Tuhan Yang Maha Esa (TYME), bangun dan tingkatkan terus semangat, fisik, kemampuan dan mentalitas serta sportivitas untuk tampil menjadi yang terbaik dan teladan bagi Kodam lain.

Dirinya pun berharap, para atlet memiliki jiwa juang, semangat kompetisi dan rasa percaya diri dalam setiap pertandingan dan perlombaan, sebab keberhasilan yang diraih dalam ivent tersebut secara umum akan mengukir citra dan kehormatan Kodam XVIII/Kasuari.

“Saya yakin dan percaya, kalian mampu menjadi yang terbaik diantara kontingen yang lain dan mampu menjaga martabat, kehormatan dan kebanggaan Kodam XVIII/Kasuari sebagai Patriot Pembela Rakyat,” tandasnya. [BOM]