Pasific Pos.com
Papua Barat

Lelang Paket 2018 Diharapkan Selesai Bulan Maret

Manokwari, TP – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari diharapkan dapat langsung berkoordinasi dengan bagian pengadaan barang dan jasa sebagai bagian yang melelangkan paket pekerjaan sehingga paket pekerjaan tahun 2018 bisa segera dilelangkan.

“Kami berharap paling tidak bulan Maret kontrak lelang sudah selesai dan sudah dilelangkan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerarh (Bappeda) Kabupaten Manokwari, Yohan Warijo saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (23/2).

Warijo mengatakan, pembagian Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2018 dibagi lebih cepat dibandingkan tahun lalu, sehingga diharapkan pelelangan paket pekerjaan juga bisa lebih cepat.

Diungkapkannya, dari segi waktu pelelangan sampai pekerjaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari harus bisa lebih cepat karena berkaitan dengan laporan. Apalagi paket yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“DAK ini kita harus cepat karena laporannya harus disampaikan ke pemerintah pusat, jangan sampai seperti tahun lalu karena terlambat laporan sehingga anggaran DAK triwulan 4 belum turun,” jelas Warijo.

Untuk menghindari hal itu, Warijo berpesan agar para pimpinan OPD segera memasukan data paket pekerjaan.

“Saya pikir, OPD bisa segera masukan paket pekerjaan ke ULP, dan proses lelangnya cepat karena sistem online kecuali yang di bawah 500 juta rupiah dikembalikan ke OPD karena penunjukan langsung,” tandasnya. [SDR-R3]