Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Legislator Papua Beri Bantuan Bama Bagi 20 Asrama dan Gubuk Mahasiswa

Legislator Papua Beri Bantuan Bama Bagi 20 Asrama
Laurenzus Kadepa saat menyerahkan bantuan Bama kepada mahasiswa.

Jayapura, – Dalam sepekan ini sejumlah anggota DPR Papua telah memberikan bantuan bahan makanan ke asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura.

Upaya tersebut untuk membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam menerapkan Social Distance atau pembatasan dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Tanah Papua. Pasalnya virus Corona ini meski bentuknya sangat kecil dan tidak terlihat, namun mematikan jika sudah terinfeksi.

Untuk itu sebagai wakil rakyat, Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa ikut memberikan bantuan berupa bahan makanan bagi asrama mahasiswa dan gubuk mahasiswa yang ada di sekitar Kota Jayapura, Jumat (3/4).

“Kita berbagi berkat Tuhan walau sedikit tapi sangat berharga disaat semua aktivitas warga dibatasi oleh pemerintah demi mengantisipasi dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 ini. Jadi saya fokus untuk membantu bama bagi asrama dan Gubuk-gubuk mahasiswa di Kota Jayapura,” kata Laurenzus Kadepa.

Berikut catatan nama-nama asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura yang telah diberikan bantuan bama, diantaranya Asrama Mimika Perumnas I Waena Asrama Intan Jaya, Jalan Buper Waena, Asrama Tunas Harapan Abepura, Asrama Putra Paniai Perumnas III Waena, Asrama Putra Nabire Kamkey, Asrama Putri Nabire Perumnas I Waena, Asrama Serviam Kamu Perumnas II Waena, Asrama Kasih Hagar Madai Perumnas III Waena dan Asrama Kerith Abepura.

Selain itu, terdapat 11 gubuk mahasiswa asal daerah Meepago, diantaranya gubuk mahasiswa Kopako Kotaraja, Gubuk Silva Griya Kotaraja, Gubuk Mahasiswa Apogo Yupiwo, Gubuk Epatakapa Perumnas II Waena, Gubuk Waguda Perumnas III Waena, Gubuk IKAPPMA Kotaraja Dalam, Gubuk IPPMARPAT Argapura Gunung, Gubuk MAKATAKA di Paldam, Gubuk Idaiyo 2 Kotaraja Dalam, Gubuk Skyland dan Gubuk Mahasiswa DEBEY Kali Acai.

Dalam kesempatan memberikan bantuan di asrama dan gubuk mahasiswa itu, Kadepa selalu berpesan kepada mahasiswa untuk bersama-sama melawan dan mencegah virus Corona atau Covid-19.

“Dengan cara itu ikuti himbauan pemerintah. Apalagi, virus ini telah menyerang seluruh negara di dunia, sehingga mahasiswa harus ikuti imbauan pemerintah,” tandas Kadepa yang merupakan Politisi Partai NasDem.

Namun diakui, jika ia tidak bisa turun langsung ke induk-induk mahasiswa, tetapi langsung menyentuh ke jaringan bawah atau tingkat akar rumput terutama dari enam kabupaten di daerah pemilihan III Papua meliputi Kabupaten Paniai, Nabire, Dogiyai, Deiyai, Mimika dan Intan Jaya yang ada di Kota Jayapura.

Artikel Terkait

Bapemperda Tidak Punya Kewenangan Menolak Pembentukan Raperdasi

Tiara

Jhony Banua : Raperdasi Bencana Non Alam untuk Mengantisipasi Wabah Covid-19

Tiara

Kodam Cenderawasih Gelar Rapid Test Massal Bagi Anggota

Fani

Persipura Sumbang Rp 509 Miliar ke Gugus Tugas Penanganan Corona

Bams

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Masuk Pasar Pharaa Sentani Wajib Pakai Masker

Jems

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Fani

Polres Dan TNI Dukung Pemda Mimika Laksanakan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Pieter

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams