Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Legislator : Media Jangan Jadi Tim Sukses

“Dalam Pemberitaan Harus Netral dan Berimbang”

Jayapura, – Anggota Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau menilai ada beberapa media di Jayapura tidak independen dalam pemberitaan.

Bahkan kata Thomas, ada media yang hanya fokus kepada salah satu paslon saja, dan juga terlibat dalam setiap kegiatan.

“Jadi, saya minta kepada semua media yang ada di Papua, baik media cetak maupun elektronik, agar menjaga keseimbangan dalam peliputan, sehingga beritanya dapat berimbang. Media juga jangan jadi tim sukses, kata Thomas Sondagau kepada Pasific Pos saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/2/18).

Untuk itu, ia mengingatkan, jangan sampai ketika pada saat bergeser ke kandidat satu ke kandidat lainnya, maka akan membuat dampak yang lebih besar lagi di masyarakat.

“Makanya, media betul betul harus independen, media harus netral dalam pemberitaan, media harus berdiri di tengah tengah karena media adalah corong bagi masyarakat dalam setiap pemberitaan dan tidak menyimpang.

Menurutnya, media boleh ada di Timnya Lukmen, maupun di Josua, tapi ‘memposisikan diri bahwa media benar benar independen dan netral.

“Saya mau sampaikan satu hal, media jangan jadi tim sukses. Media harus benar benar independen dan pemberitaannya harus berimbang tidak boleh memuji muji kandidat yang diandalkannya sementara menjatuhkan kandidat lainnya, ” pesannya.

Thomas Sondegau menambahkan, jadilah media yang independen dan netral.

“Media yang Independen yang benar dan pemberitaannya tetap berimbang. Media juga jangan yang ikut menjatuhkan kandidat lainnya lewat pemberitaannya, ” tutupnya. (TIARA)