Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Legislator : Masyarakat Inginkan Situasi Kondusif Jelang Pilgub 2018

Jayapura : Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kabupaten Puncak, Puncak dan Tolikara, Mega Nikijuluw, SH mengungkapkan, masyarakat di Dapil IV pada umumnya sangat menginginkan situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua pada 27 Juni 2018 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh masyarakat ketika ia turun melakukan reses ke dapil IV, belun lama ini.

“Dari hasil reses saya baru-baru ini di daerah pemilihan saya di sana, pertama masyarakat menginginkan keamanan yang kondusif agar mereka dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya, juga tidak terganggu sehingga mereka merasa aman dan nyaman,“ kata Mega Nikijuluw kepada Pasific Pos di Jayapura, Rabu (20/6/18).

Menurut Legsilator dari Partai PDI Perjuangan ini, hal itu sangat penting, lantaran menjelang pelaksanaan Pilgub Papua, sehingga masyarakat hanya merindukan supaya bisa ada perubahan-perubahan ke depan.

Apalagi lanjut Mega, masyarakat merasa bahwa selama ini mereka sudah capek dengan situasi seperti itu, ditambah lagi menghadapi konflik yang berkepanjangan.

“Jadi masyarakat menginginkan dalam Pilgub ini, mereka bisa tenang dan ada kedamaian dalam menghadapi Pilgub maupun Pilkada,“ ujar Mega.

Bahkan kata Mega sekarang masyarakat hanya menginginkan pemimpin, jadi siapa pun yang nanti terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, itu merupakan pilihan Tuhan.

Lanjut Mega, memang masyarakat disana itu kebanyakan berdagang dan berkebun, sehingga mereka juga menginginkan perekonomian di sana bisa lancar dan dapat membantu ekonomi keluarga mereka itu sendiri.

“Seperti itu yang saya dapati waktu melakukan reses di dapil saya. Baik itu di Tolikara, Puncak Jaya dan Puncak. Meskipun di Puncak ada isu kalau di Puncak banyak masalah, tapi setelah saya turun dan lihat sendiri waktu reses, ternyata tidak ada seperti yang diisukan itu,“ ungkapnya.

Secara khusus di Kabupaten Puncak, Mega mengakui jika di daerah itu sangat kondusif, tenang. Hanya saja, mungkin ada oknum yang sengaja menciptakan konflik.

“Tapi di sana itu saya lihat, mereka rata-rata takut akan Tuhan, karena saya juga merupakan bagian dari mereka. Jadi, istilah mereka disana ya sudahlah, siapa pun yang dipilih Tuhan, itu yang kita akan dukung. Baik itu gubernurnya dan juga bupati. Itu yang kita dukung, yang penting bisa damai, aman dan kami juga bisa berjualan dengan aman sehingga ekonomi untuk keluarga juga baik,“ tutup Mega. (TIARA)