Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Legislator Imbau Rakyat Pegubin Dukung Kepemimpinan Spei – Piter

Anggota DPR Papua, Tarius Mul.

Jayapura – Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan Pegunungan Bintang, Yahukimo dan Yalimo, Tarius Mul mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di daerah Pegunungan Bintang atau Pegubin untuk tetap memberikan dukungan kepada bupati dan wakil bupati terpilih, Spei Yan Birdana dan Piter Kalakmabin.

“Hasil Pilkada serentak yang berlangsung pada bulan Desember 2020 lalu, itu sudah kita lewati di daerah Pegunungan Bintang dan hasilnya dimenangkan oleh Spei Yan Birdana dan Piter Kalakmabin. Jadi mari kita berikan dukungan kepada beliau untuk membangun daerah yang lebih maju dibanding dari daerah lain,” kata Tarius Mul kepada sejumlah Wartawan di Jayapura, Rabu (10/3), siang.

Diakuinya, dukungan partai politik terjadi perbedaan pada pilkada tahun lalu. Namun kini sudah saatnya masyarakat, partai politik dan seluruh elemen masyarakat, baik itu tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh intelektual lainya bergandengan tangan mendukungan pemerintahan yang ada.

Untuk itu, Kader Partai Demokrat ini meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang ada agar tidak lagi membangun kubu-kubu, maupun gab-gab di pemerintahan dibawah kepemimpinan yang baru ini.

“Saya selaku perwakilan rakyat tidak lagi menginginkan terjadi konflik yang akhirnya menghambat proses pembangunan,” tegasnya.

Selain itu, legislator Papua ini juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah di lantik beberapa pekan lalu agar dalam kepemimpinannya tidak menyengsarakan rakyat, apalagi ketika masyarakat ingin mencari pekerjaan di pemerintahan agat tidak dipersulit.

“Harus ambil hikmah kepemimpinan yang lama, yang mana ada ketidakpuasan dalam mendapatkan jabatan karena iri sehingga roda pemerintahan terjadi berjalan maksimal, terjadi kemacetan dan terjadi keributan hingga terjadinya konflik antar masyarakat itu sendiri,” bebernya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan bupati yang baru ini harus mempersatukan kembali yang berbeda paham pada saat pemilihan kepala daerah yang baru.

“Pilkada sudah kita lewati, jadi mari kita rangkul masyarakat supaya masyarakat ikut bersama-sama membangun daerah untuk lebih maju lagi,” ajaknya.

Artikel Terkait

Hasil Pleno KPU, Paslon SEPTE Raih Suara Terbanyak Pilkada Pegunungan Bintang

Bams

Pejabat yang Dilantik Costan Oktemka Tidak Sah

Bams

Dandim 1711/BVD Bagi Masker Dari Rumah Ke Rumah

Fani

Boneng, Wujud Cinta dan Dukungan Warga Pegunungan Bintang Ke TNI

Fani

TNI Berhasil Pukul Mundur dan Kuasai Markas KSB Di Oksibil

Fani

Kisah Insan PLN Jayapura Lakukan Perbaikan Mesin Pico Hydro di Pegunungan Bintang

Zulkifli

Mahasiswa Pegubin Tolak Asramanya Digunakan Untuk Penginapan PON XX

Tiara