Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Lanud Silas Papare Jayapura Gelar Latpam

SENTANI – Mengingat arti penting dan strategisnya Pemilu serta keberlangsungan kepemimpinan nasional, pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai tujuan nasional, Personel Lanud Silas Papare melaksanakan latihan  Pengamanan (Latpam) Pemilihan Umum (Legislatif dan Presiden) tahun 2019, di Baseops dan Mako Lanud Silas Papare, Rabu (30/1/19) pagi.

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso diwakili Kepala Dinas Operasi (KadisOp) Lanud Silas Papare, Kolonel Pnb. Onesmus Gede Rai Aryadi, SE., mengatakan Latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan agar para personel memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas membantu Pemerintah Daerah dan Polri.

Terutama kata Aryadi dalam pengamanan Pemilu 2019 nanti harus berhasil dan berdaya guna.

Selain itu, latihan tersebut dilakukan pihaknya untuk membangun kekokohan kerjasama antara penyelenggara pemilu, POLRI dan mitra keamanan lainnya.

“Sehingga pesta demokrasi pemilu 2019, bisa berjalan aman dan sukses untuk Indonesia yang makmur sejahterah. ini yang harus dapat kita wujudnyatakan. Makanya latihan ini kita laksanakan, “tegasnya.