Pasific Pos.com
Papua Selatan

Lantik Pengurus Komunitas Explore Merauke

Bupati saat melantik pengurus (foto:iis)
‘Bupati Minta Terus Gaungkan Keunikan Merauke’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengemukakan bahwa menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi orang-orang yang lahir dan dibesarkan di Kabupaten Merauke sebab sejak masih janin hingga lahir, nama Merauke tidak akan pernah hilang. Menurut bupati hal ini menjadi sebuah kebanggaan karena nama Merauke masih terus digaungkan di antara nama-nama daerah wisata lainnya yang ada di Indonesia, seperti Bali dan Raja Ampat. “Oleh sebab itu bagaimana mengexplore dan mengangkat nama Merauke dengan segala keunikan yang ada di dalamnya dan dapat menjadi icon.

Di lingkup pemerintahan juga berupaya untuk mengedukasi terkait dengan keunggulan yang dimiliki Merauke. Saya sendiri sangat tertantang dengan yang namanya kegiatan adventure,”jelas bupati saat melantik pengurus Komunitas Explore Merauke periode 2020-2023 di auditorium Kantor Bupati Jumat lalu. Ia menjelaskan, Papua memiliki lima dimensi yang meliputi laut, danau, gunung, tanah datar dan hutan. Semua dimensi ini diciptakan oleh alam dan di antara kelima dimensi tersebut ada juga yang terdapat di Kabupaten Merauke. Ia meminta agar pasca pengurus dikukuhkan dapat terus mengexplore Merauke dimana dalam hal ini dapat bekerja sama dengan pihak KSDA, pihak balai, Dinas Lingkungan Hidup dan lain sebagainya.

Menurut bupati, Merauke memiliki keunikan savana, tanah datar gambut yang sangat menjanjikan ditambah lagi dengan flora dan fauna yang luar biasa. Sementara itu Muh.Irshan selaku ketua terpilih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai ketua umum. Ia berharap pengurus dapat berpegang teguh pada visi misi komunitas sehingga dapat memaksimalkan potensi sumber daya alam, potensi wisata dan kearifan lokal. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada bupati yang bersedia melantik serta ucapan terima kasih kepada pihak pembina dan penasehat. “Kami akan berupaya bekerja keras dan berkomitmen sesuai dengan janji kami di dalam komunitas dan diharapkan hal-hal hebat yang telah dilakukan selama ini dapat memberikan dampak positif khususnya bagi kemajuan kampung-kampung di Kabupaten Merauke,”harapnya.

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News